Bakso Bom Mas Erwin punya menu istimewa Bakso beranak yang sedang tren. Entah itu di ibukota, kota-kota besar hingga ke daerah. Buktinya jika kita pantau tagar bakso beranak di sosial media, semua gambar kelezatan bakso beranak akan mengemuka.

Nah, karena penasaran dengan rasa dan sensasi makan bakso beranak, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba bakso beranak Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri yang baru grand opening di Kampung Utan, Ciputat, Tangerang Selatan. Beruntung saya bisa langsung menyaksikan antusiasme warga menyambut pembukaan cabang baru Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri di Ciputat.

bakso beranak bakso bom mas erwin wonogiri

Bakso Beranak Bakso Bom Mas Erwin

Kalau ditanya apa sih sebetulnya bakso beranak itu? Bakso beranak adalah sajian bakso urat dengan isian bakso kecil atau bakso halus. Kenapa istimewa? Karena ini salah satu kenikmatan dan keunikan bakso beranak. Seolah-olah mendapatkan kejutan di dalamnya.

Menariknya, saat grand opening Bakso Bom Mas Erwin ini punya promo unik. Promo 100 porsi dibagikan secara cuma-cuma. Saya pikir ini sebuah strategi marketing yang memang cukup berhasil menyedot minat warga. Ketika saya tanya pada salah satu staff, 100 porsi gratis yang dibagikan rata-rata ludes dalam waktu 30 menit saja.

Kebetulan saat saya datang ke Bakso Bom Ciputat saya bisa ngobrol-ngobrol dengan Pak Anke Dwi Saputro, pemilik Bakso Bom Mas Erwin yang berdandan sangat nyentrik.

bakso beranak bakso bom mas erwin wonogiri

Pak Anke di outlet Kampung Utan, Ciputat

Sejarah Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri

Bakso Bom ini memiliki cabang utama di Taman Galaksi Raya Blok A3, Pekayon Jaya Bekasi Selatan. Pak Anke bercerita bahwa Bakso Bom ini awalnya merupakan bakso dorong yang berdagang keliling sejak tahun 1995. Namun akhirnya bisa bertransformasi dengan membuka kemitraan pada tahun 2016.

Sedangkan asal usul nama Bakso Bom sendiri ternyata merupakan penamaan dari para pelanggannya. Jadi, sebelum ada namanya karena bakso keliling, akhirnya dinamakan bakso bom oleh pelanggannya. Dari situlah mulai menggunakan nama Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri sebagai brandnya.

 

Bakso Bom di Kampung Utan Ciputat menurut Pak Anke merupakan cabang nomor ke 18 dari 14 outlet yang dibuka di seluruh Jabodetabek. Pak Anke mengungkapkan sengaja tidak mengurutkan nomor secara berurutan karena ada beberapa nomor yang memang pantang untuk digunakan.

Setelah ditelusuri ternyata sosok Anke Dwi Saputro bukan sosok asing dalam bisnis waralaba. Pria berkacamata lulusan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta ini bahkan sudah memiliki karya buku dengan judul “The Death of Franchise”. Buku tersebut mengungkap penyebab matinya beberapa waralaba. Selain itu dalam buku tersebut, Bapak dua anak ini memberikan resep waralaba tetap eksis di tengah serbuan bisnis waralaba yang kian menjamur di Indonesia.

Tangan dingin Pak Anke Dwi Saputro lah yang menjadikan Bisnis Bakso Bom Pak Mas Erwin semakin berkembang.

Menu dan Harga Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri

bakso beranak bakso bom mas erwin wonogiri

Kalau ditanya mana menu yang paling favorit. Mas Anke bertutur jika saat ini yang paling laris adalah Bakso Beranak dan Bakso Pedas. Awalnya memang lebih dikenal Bakso Bomnya karena citarasa bakso isi cabai rawit cicang pedas yang menjadi salah satu ciri khas Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri ini.

bakso beranak bakso bom mas erwin wonogiri

Peta Daging Sapi

Keunggulan dan kualitas Bakso Bom terletak pada daging sapi dari bagian khas dalam atau knakel. Keunggulannya daging has dalam ini tergolong daging yang bebas lemak namun tetap empuk. Nah, seperti yang kita ketahui, bagian has dalam ini merupakan bagian daging sapi terbaik. Biasanya daging has dalam ini menjadi bahan baku utama kuliner steak. Namun Bakso Bom menggunakannya sebagai bahan utama dengan komposisi 10 kilogram daging sapi dan 1 kilogram tepung terigu sehingga rasa daging sapinya lebih terasa.

Menu Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri

  • Basko Bom Beranak
  • Bakso Bom Iga
  • Bakso Bom Pedas
  • Basko Bom Urat
  • Bakso Bom Keju
  • Bakso Bom Granat
  • Mi Ayam Yamin
  • Mi Ayam Granat
  • Mi Ayam Ceker

Salah satu hal yang menjadi komitmen Bakso Bom Mas Erwin adalah menjual daging bakso tanpa borak, tanpa formalin, tanpa pemutih, bebas pengawet dan sehat karena tanpa vetsin. Tapi, buat kamu pecinta micin, tenang aja kok. Bakso Bom Mas Erwin menyediakan vetsin terpisah, sehingga jika ada yang memang membutuhkan bisa memintanya ke pelayan Bakso Bom Mas Erwin.

bakso beranak bakso bom mas erwin wonogiri

Harga Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri

bakso beranak bakso bom mas erwin wonogiri

Menu Minuman

Gerai Bakso Bom Mas Erwin Cabang Kampung Utan Ciputat, Tangerang Selatan

Area parkir luas, tempat strategis di depan Super Indo Kampung Utan

Alamat Bakso Bom Mas Erwin Cabang Ciputat

Ruko Paris Residence Blok K Jln . WR Supratman no 100 Kampung Utan CIPUTAT ( Depan SUPERINDO)

Basko Bom Mas Erwin Wonogiri

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+