Kalau ada 10 orang yang datang ke warung bakso, sudah dipastikan 7 orang berjenis kelamin perempuan. Survey ini memang tidak berdasarkan pendekatan saintifik sama sekali, tapi berdasarkan pengamatan sehari-hati. Begitu juga dengan yang saya temu di Warung Bakso Cinta Rasa Kebayoran.

Atas rekomendasi teman yang rumahnya di daerah Jalan Panjang, konon katanya Bakso Cinta Rasa ini merupakan salah satu warung bakso yang selalu ramai dipadati pembeli, terutama perempuan. Jadi, sambil ngebakso, bisa lah sambil cari-cari jodoh, siapa tahu ada yang cocok ya bro.

Baca juga Batagor BSD Ini Selalu Ramai Karena Enak dan Murah

bakso cinta rasa rawa belong kebayoran

Radarnya kemana bro? Arah jam 10 tuh hahaha

Warung bakso ini terbilang tidak terlalu luas tapi juga tidak terlalu sempit. Rata-rata bisa menampung antara 20 hingga 30 orang. Saat saya datang, hanya tersisa bangku di ujung belakang. itu pun satu baris di seberangnya sudah ditempati oleh ibu-ibu yang membawa serta anaknya.

Maklum jam makan siang, semua warung pasti penuh dengan karyawan. Alasan saya memesan bakso karena masih merasa kenyang dengan nasi uduk Kebayoran yang porsinya jumbo. Jombo buat ukuran saya. Apalagi ditambah lauk telur cabean dan sambal kacang yang menggoda. Wah, rasanya kalau makan siang lagi pakai nasi, bikin perut eneg.

bakso cinta rasa rawa belong kebayoran

Porsi Bakso Biasa Kosongan

Awalnya sih saya pingin makanan yang berkuah-kuah kayak soto gitu. Sayang, ada dua warung Soto langganan yang sama-sama tutup. Jadilah kami belok arah ke warung bakso. Biasanya sih saya selalu titip beli bakso Jawir, cuma karena lokasinya lebih jauh, jadilah kami mampir di Bakso Cinta Rasa ini.

Harga satu porsi standar ukuran Jakarta. Untuk satu porsi bakso biasa dibandrol 17 ribu. Sedangkan bakso urat komplit 22 ribu. Karena perut masih merasa kenyang, saya memesan bakso biasa kosongan, tidak pakai bihun atau pun mie kuning.

Hmmm,,,

Kalau lihat tampilannya begitu menggoda. Ada 1 bakso urat ukuran sedang dan lima bakso halus lain ukuran kecil. Buat saya ini sudah jadi porsi yang cukup mengenyangkan di siang hari. Tanpa pikir panjang, saya langsung meracik kecap dan sambal. Biasanya saya cicipi dulu kuahnya sedikit untuk memastikan apa yang kurang.

Setelah dirasa pas, lalu tambahkan kecap dan sambal. Jarang banget saya pakai saus. Meskipun ada biasanya saya menggunakan saus sambal belibis. Enaknya sih buat mie ayam, pakai sambal belibis.

Gigitan pertama, cukup halus dan kenyal. Yak, soal rasa memang balik ke masing-masing. Racikan bumbunya mungkin yang berbeda. Kuah baksonya menurut saya kurang nendang. Sedangkan baksonya enak dan halus.

Harga Terbaru Bakso Cinta Rasa Rawa Belong Kebayoran 2016

menu terbaru bakso cinta rasa rawa belong kebayoran

Salah satu menu yang berbeda, di sini disajikan juga menu Indomie bakso. Entah seperti apa bentuknya, Tapi bisa ketebak sih, rasanya seperti apa hehehe.

Untuk range minuman berkisar antara Rp1.000 sampai dengan Rp12.000. Terus terang saya lagi enggak mood pesan minuman yang aneh-aneh. Cukup S-tea ajalah, porsi besar dengan selera asal teh botol. Kalau ngerasa kurang nendang ada nasi putih juga kok.

bakso cinta rasa rawa belong kebayoran

Bubaran pagawai kantor udah sepi

Lokasi bakso cinta rasa Rawa Belong Kebayoran sebetulnya ada di Jalan Raya Kebayoran. Tepatnya di Rawa Belong. Sekitar 1 km dari kampus binus arah ke Permata Hijau.

Petunjuk ke Bakso Cinta Rasa Rawa Belong Kebayoran

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+