Review Blogger – Batagor itu singkatan dari baso tahu goreng. Jajanan khas Bandung ini memang sangat dikenal sebagai salah satu kuliner olahan dari ikan tenggiri. Bedanya di BSD ini, batagornya menggunakan kulit pangsit. Dengan harga yang terjangkau kalian sudah bisa merasakan batagor enak di BSD ini dengan mudah.

Lokasi tukang batagor ini enggak terlalu jauh dengan taman jajan BSD. Ada di deretan ruko-ruko seberang kantor pos atau Indomaret. Bukan hanya penjual batagor saja yang laris disini. Di kawasan yang sama ada tukang rujak dan tukang mie yang juga sama larisnya. Habis, rasanya enak dengan harga yang terjangkau untuk kasawan BSD.

Baca Juga: Warung Nasi Ini Masakannya Menu Rumahan Dan Murah Pula!

batagor enak di bsd

Waktu saya datang kebetulan enggak antri banget. Ya, sekitar sesudah jam makan siang. Tapi gak lama saya beli langsung ada pelanggan lain yang datang. Ya, lumayan kan gak perlu antri panjang. Kebahagiaan saat beli di tempat enak dan murah itu kalau lihat dibelakang kita ada antrian panjang hehehe.

batagor enak di bsd

Yang membedakan batagor asli Bandung dengan batagor yang dijual di Jakarta atau BSD kalau saya perhatikan ada perbedaan cukup mendasar. Di Jakarta dan sekitarnya, batagor menggunakan kulit pangsit. Padahal di kota asalnya, Bandung, batagor rasanya jarang ada yang menggunakan kulit pangsit. Rata-rata semua menggunakan adonan sendiri, kemudian dijadikan isian untuk tahunya. Biasanya yang digunakan adalah tahu putih.

batagor enak di bsd

Sensasi rasa batagor juga terletak pada bumbu kacangnya. Percuma kalau batagornya enak tapi bumbunnya kurang nendang. Salah satu resep makanan laris manis adalah dari sambalnya yang mengugah selera. Di Indonesia jualan sambal aja laris manis, bener kan?

batagor enak di bsd

Harga satu porsi batagor di bsd ini sangat terjangkau. Hanya 10 ribu rupiah aja. Kalian bisa menikmatinya dibawah pohon nan sejuk. Iya, diarea batagor ini berjualan memang ada beberapa pohon yang cukup lumayan buat menahan terpaan matahari di BSD. Konon katanya matahari di BSD ada dua hehe.

Baca Juga: Udah Pernah Coba Bumbu Hitam Bebek Madura Ini?

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+