Bingung Cari Tempat Liburan Buat Perpisahan?

Bingung Cari Tempat Liburan Buat Perpisahan?

April 19, 2018 7 By Dzulfikar

Dulu, waktu saya masih menjadi seorang guru. Saya kerap kali diminta untuk menjadi panitia karya wisata, juga selalu diminta untuk mencari ide melaksanakan kegiatan. Yang paling penting sih ide mencari tempat liburan buat perpisahan.

Entah kenapa, sekolah sepertinya sudah percaya ketika meminta saya untuk menjadi panitia karya wisata. Beberapa kali saya memang memberikan beberapa opsi atau ide untuk berkunjung ke beberapa tempat liburan yang sedang hits pada saat itu seperti di Tanjung Layar, Bayah, Banten sampai ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu.

Dan anehnya kedua ide tersebut bisa diterima meskipun dilakukan dalam kegiatan yang berbeda. Ide liburan ke Tanjung Layar, Bayah, Banten bisa terlaksana karena tempat tersebut punya lokasi pembelajaran yang cocok dengan yang kami cari. Sedangkan lokasi kedua memang sedang hype saat itu wisata ke beberapa pulau di Kepulauan Seribu termasuk Pulau Pari.

Baca Trip Tiga Pulau: Cipir, Kelor dan Onrust

Dermaga Pulau Pari Kepulauan Seribu [Image: dzulfikaralala.com]

Mudah Cari Tempat Liburan Buat Perpisahan

Gara-gara itulah murid-murid saya kadang-kadang meminta saya untuk mencarikan tempat liburan untuk perpisahan atau tempat liburan kekinian yang bisa mereka kunjungi meskipun saat ini saya sudah tidak mengajar mereka lagi. Malahan ada yang sudah lulus juga.

Padahal, kalau mereka tahu sebetulnya sekarang sudah ada lo marketplace yang khusus menyediakan open trip murah yang menyediakan paket wisata ke seluruh destinasi populer termasuk wisata atau paket liburan ke luar negeri seperti Bangkok, Hong Kong, sampai ke Nepal juga ada.

Nah, buat kamu yang sebentar lagi bakal sibuk mencari tempat liburan buat perpisahan, bisa lo buka-buka Vizitrip.com, cari-cari ide tempat liburan apa saja dan tempat liburan mana saja yang cocok buat kamu.

tempat liburan buat perpisahan di Jakarta

Buat yang tanya-tanya, apa sih sebetulnya Vizitrip.com itu? Jadi, Vizitrip.com itu adalah sebuah marketplace yang memberikan informasi sekaligus layanan wisata serta aktivitas wisata di dalam dan luar negeri. So, kamu gak perlu repot-repot lagi buat cari-cari ide tempat liburan buat perpisahan yang paling seru dan mengesankan.

Sebetulnya Vizitrip.com enggak cuma nawarin paket wisata murah aja kok, tapi juga melayani pemesanan tiket wisata atau tiket wahana untuk beberapa destinasi populer baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan, buat yang mau ke Jepang juga bisa pesan JR Rail Pass lewat Vizitrip.com supaya lebih mudah.

Baca Menikmati Pesona Mutiara Bawah Laut Pariwisata Kepulauan Seribu DKI Jakarta

Booking Mudah Semudah Membeli Barang di Marketplace

Vizitrip.com juga kasih insight nih buat kamu yang sudah punya tabungan tapi bingung mau ke mana. Caranya gampang banget kok, cukup ketika aja tujuan kamu. Misalnya yang deket deh ya, di Jakarta.

Setelah itu tinggal kamu sortir deh. Bisa disortir sesuai dengan harga yang paling murah sampai dengan harga yang paling mahal. Destinasi negaranya juga bisa kamu batasi misalnya di Indonesia saja atau di negara lain seperti Singapura atau Malaysia tergantung negara mana yang kamu pilih.

Misalnya nih, kamu mau liburan ke Kepulauan Seribu tapi bingung mau ngapain aja, mending cek dulu aja itinerary dan kegiatan yang bisa kamu lakuin di Lombok lewat Vizitrip.com. Nah, ada satu paket tour, murah banget harganya cuma 150 ribuan rupiah aja kok. Kamu sudah bisa ikutan paket Open Trip Satu Hari Kepulauan Seribu.

Nah, enaknya lagi, kamu sudah bisa membaca informasi apa aja yang bisa kamu lakukan di sana atau tempat-tempat yang bakal dikunjungi. Misalnya untuk paket One Day Trip ke Kepulauan Seribu ini kamu bakal mengunjungi tiga pulau yaitu Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Kelor.

Enggak cukup sampai di situ, kamu juga sudah punya gambaran perjalanan termasuk gambaran biaya yang dibayarkan itu termasuk biaya apa saja. Misalnya seperti tiket kapal, tiket masuk pulau atau retribusi dan termasuk tour leader. Di situ juga sudah dijelaskan beberapa biaya yang belum tercover. Jadi, semua informasi diberikan secara transparan. Sama-sama enak kan?

Dengan adanya kemudahan wisata seperti ini sih saya percaya dunia traveling di masa depan gak bakal ada habisnya. Apalagi tren selfie dan dukungan infrastruktur wisata dari pemerintah memang sedang gencar-gencarnya. So, bagi saya Vizitrip.com benar-benar membuat trip kamu menjadi semakin mudah.

Kalau kamu sudah sering belanja di market place, booking di Vizitrip.com pun semudah membeli barang di marketplace kok. Jadi, buat yang pertama kali memesan lewat Vizitrip.com sih sepertinya gak bakalan bingung.

Buat yang masih bingung cara booking paket wisata atau ingin memesan tiket wahana di Vizitrip.com bisa cek panduan di bawah ini.

1. Buka situs Vizitrip.com

Tempat Liburan Buat Perpisahan

2. Pilih kota yang mau dituju

Tempat Liburan Buat Perpisahan

3. Pilih aktivitas wisata yang diinginkan

Tempat Liburan Buat Perpisahan

4. Baca dengan teliti informasi yang tertera

Tempat Liburan Buat Perpisahan

5. Lakukan pemesanan sesuai tanggal yang diinginkan, pastikan tanggal pemesanan sudah sesuai dengan instruksi misalnya 5 hari sebelum keberangkatan.

Tempat Liburan Buat Perpisahan

6. Isi jumlah peserta dan hitung total biayanya

Tempat Liburan Buat Perpisahan

7. Manfaatkan promo dari Vizitrip.com

Tempat Liburan Buat Perpisahan

8. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Bisa melalui transfer bank ataupun pembayaran dengan menggunakan kartu kredit

Tempat Liburan Buat Perpisahan

9. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi dengan mudah hanya dalam tiga langkah saja

Tempat Liburan Buat Perpisahan