Keuntungan dari berdagang bubur ayam bisa 100 persen lebih. Gak heran kalau ada tukang bubur naik haji. Tapi kali ini saya mau berbagi aja bubur ayam enak di Bintaro yang baru saya coba. Lokasinya persis di seberang mulut gang Bonjol Sekolah Islam Al-Azhar Bintaro. Tepatnya berada di Jalan Camar, Bintaro. Biasanya saya sarapan di sini antara jam 7.30 sampai dengan jam 8.00.

Menurut ahli gizi, bubur ayam yang sehat itu memiliki kandungan yang seimbang. Ada protein dari suwiran ayam dan sayuran hingga kacang-kacangan. Nah, rata-rata bubur ayam di Tangerang Selatan ini kebanyakan bubur ayam Cirebon dengan kuah kuning, atau bubur ayam Cianjur yang lebih cair tapi wangi.

bubur ayam enak di bintaro

Entah kenapa tiap kali lewat Jalan Camar ini saya lihat bubur ayam Hidayah Arafah ini selalu ramai. Bahkan pembelinya juga berasal dari kalangan orang-orang yang bermobil. Itu udah salah satu indikasi kalau bubur ini memang layak dicoba.

Harus Ada Cakue

Setelah dicoba ternyata rasanya tidak mengecewakan. Kesannya seperti makan bubur ayam Zaenal di Simpang Dago Bandung. Berasnya wangi dan enak. Tidak terlalu encer juga tidak terlalu kental. Pas di lidah.

Toppingnya yang paling saya suka karena ada cakuenya. Ini salah satu pengaruh istri saya yang wajib beli bubur ayam yang ada cakuenya. Kalau enggak ada cakuenya bisanya dia gak mau.

Porsinya standar tidak terlalu banyak juga enggak terlalu sedikit. Satu porsi lumayan mahal dibandingkan dengan harga bubur lain yang pernah saya coba. Rentang harga bubur di daerah Tangerang Selatan itu antara Rp7.000 sampai dengan Rp10.000.

bubur ayam enak di bintaro

Nah, bubur ayam Hidayah Arafah ini satu porsinya dibandrol Rp10.000. Belum termasuk sate usus, ati atau jeroan lainnya. Nah, jeroannnya ini yang salah kaprah karena jika berlebihan justru akan membahayakan bagi kesehatan. Jadi kembali ke gaya hidup sehat masing-masing.

Kata ahli gizi, Prof Hardinsyah, bubur ayam yang sehat itu menunya seimbang seperti bubur ayam Manado, yang saya kutip dari detik.com;

Komposisi Bubur Sehat Seperti Bubur Manado

  • Ada nasi buburnya
  • Ada labu kuningnya
  • Ada ikannya
  • Ada daun hijaunya seperti kangkung

Nah, kata Prof Hardinsyah, sarapan bubur bisa sehat kalau seimbang. Jadi mulai sekarang coba diseleksi lagi bubur ayam yang kamu makan apakah sekadar enak atau juga sudah memiliki komposisi yang seimbang,.

Lokasi Bubur Ayam Enak di Bintaro

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+