Skip to content →

Bukber, Mudik Asik & Aman Bareng Blogger dan Komunitas Otomotif

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

NgablogburitOto bareng Blogdetik, DetikOto, GardaOto dan XL merupakan pengalaman yang seru dan mengocok perut sepanjang acara. Dipandu oleh MC gila Karel Anderson, acara demi acara seolah secepat kilat hingga akhirnya ditutup dengan meriah. Perwakilan GardaOto mas Marcel dan Mas Iwan membuka mata para blogger betapa pentingnya persiapan sebelum mudik.

Para blogger kini sudah mengetahui perbedaan antara rem ABS (Antilock Braking System) dan rem non-ABS. Menurut mas Iwan ternyata masih banyak yang salah kaprah dalam penggunaan rem. Rem non-ABS seharusnya dipompa berulang-ulang saat pengereman, bukan di injak sampai dalam. Sebaliknya rem dengan teknologi ABS malah yang harus diinjak dalam. Secara otomatis rem ABS akan mengatur rapat dan longgarnya rem sehingga mobil masih dapat dikedalikan dalam posisi darurat seperti itu.

Perumpamaan ban cadangan dalam mobil begitu ciamik di sampaikan kepada para audience betapa pentingnya sebuah asuransi kendaraan. Semua blogger sepakat tidak menginginkan mendapatkan mobil baru tanpa ban serep. Begitulah asuransi GardaOto memberikan perumpamaan.

Banyak klinik mudik asik dan aman yang disampaikan oleh GardaOto sehingga para audience melek keselamatan. Lebih baik pilih istirahat sebentar dari pada istirahat selamanya. Usahakan untuk beristirahat tiap 2-3 jam sekali saat perjalanan mudik. Terutama bagi para pengemudi. Jika sudah merasa mengantuk, jangan memaksakan diri. Dari pada mengalami mikro sleep yang bisa saja berujung pada kehilangan nyawa.

Video-video yang ditayangkan berkaitan dengan kecelakaan dijalan ditampilkan dengan gamblang. Kebanyakan diakibatkan oleh human error. Maka, hal yang perlu diperhatikan adalah kesiapan pengemudi dan kesiapan kendaraan. Sedangkan sisanya dilapangan diserahkan pada yang kuasa. Konsekwensi di jalan meskipun sudah hati-hati kita bisa saja jadi korban kecerobohan orang lain.

Acara pun di hibur oleh kehadiran Nadia Rafika (alumni mamamia) dan bang Eka Gustiwana yang saat ini dikenal dengan Demi Tuhannya Arya Wiguna, BBM Campurannya Jeremy Teti, Ngaca dulu Dong Dedi Corbuzier dan lain-lain. Eka berhasil memeriahkan acara dengan lagu-lagu composinganya yang menawan. Secara kreatif Eka pun mengiringi para blogger yang berhasil di kerjain MC kocak Karel Anderson. Saking kocaknya karel para blogger jadi susah membedakan antara kekocakan dan kegilaan.

Setelah buka puasa dan salat maghrib acara dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize dari XL, Garda Oto dan MbakTitis. Alhamdulillah saya mendapatkan voucher belanja Carefour dari Mbak Titis.

Terimakasih Blogdetik, DetikOto, Garda Oto, XL, dan Mbak Titis yang telah memberikan edukasi mudik asyik dan aman beserta jamuan dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Semoga bisa berjumpa kembali di Ramadhan tahun mendatang. Amin

Salam Hangat

Dzulfikar Alala

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Review

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *