Jujur ini pertama kalinya saya datang ke Cafe Kaisar Pamulang. Padahal sebelumnya memang Cafe ini selalu ramai sebelum pindah ke Parakan. Masih di Pamulang 2 juga sih.

Cafe Kaisar Pamulang awalnya memang berada di Benda Timur dekat dengan perumahan. Sekarang sedikit bergeser ke arah Parakan. Jadi lebih dekat dengan Perumahan Bumi Serpong Residence Parakan.

Baca juga Lokasi Terfavorit Malam Tahun Baru di Bandung Utara

Tempat Cafe Kaisar Pamulang sekarang lebih luas dari tempat sebelumnya. Dari segi lokasi sebetulnya cukup strategis, tapi mungkin banyak yang belum tahu kalau lokasinya pindah.

Tempat yang sekarang ditempati sebelumnya sudah beberapa kali berubah dan berganti usaha. Awalnya adalah toko mainan anak-anak. Kemudian berganti jadi Warung Kue Cubit. Sayang keduanya tidak bisa bertahan di tempat yang sama.

Nah, tempat ini memang agak tertutup kalau dari arah Maruga, Pamulang. Karena pas berada di kelokan meskipun enggak patah banget sih. Kalau dari arah Parakan posisinya sebelah kanan persis di depan Indomaret.

Baca juga Tempat Nongkrong Enak dan Lengkap di Pamulang

Karena tempatnya luas dari sebelumnya, kesannya masih kosong dengan furniture yang sama. Sedangkan tempat sebelumnya memang lebih kecil dan kesannya berisi dan cukup sempit.

Karena tempatnya terbuka, jadi ruangan ini non AC. Buat yang merokok sih enak. Baiknya sih dipisah aja, bagian dalam buat yang Non-Smoking sedangkan bagian luar buat yang Smoking.

Untuk soal menu saya lihat cukup beragam. Saat saya datang, saya hanya memesan:

  • Teh Tarik
  • Ice Coffee
  • Spaghetti Bolognese
  • Croissant
  • French Fries

Sayangnya saya cuma sempat foto Spaghetti dan Roti Croissantnya aja. Soalnya saya gagal fokus setelah suapan pertama Spaghettinya.

Cafe Kaisar Pamulang

Untuk tampilannya cantik banget. Kerasa kalau Chefnya ini bukan chef sembarangan. Untuk porsi cukup lah ya. Kalau takaran warteg ya ini mah porsi yang sedikit.

Tapi, soal rasa, saya kaget juga karena enak banget Spaghettinya. Teksturnya lembut dengan irisan keju diatasnya. Daging cincangnya juga terasa banget gurih.

Anak saya aja sampai suka dengan Spaghettinya. Awalnya anak saya gak mau pesan apa-apa. Tapi setelah saya suapin untuk cicip Spaghettinya, eh dia malah nagih.

Baca juga Warung Sambel Lombok Cabang Pamulang

Cafe Kaisar Pamulang

Istri saya sendiri pesan Roti Croissant karena masih merasa kenyang. Penyajian rotinya cantik banget. Ada taburan gula tepung dan lumeran cokelat di atas rotinya.

Kalau untuk cokelatnya sih oke, enak. Cuma untuk rotinya agak lembek dan kurang garing. Perbandingannya biasanya saya suka beli croissant di Holland Bakery atau di Carefour. Haha sebanding enggak ya?

Nah, sayangnya sih untuk minumannya kurang pas. Teh Tariknya kurang enak sih kalau menurut saya. Kalau Ice Coffeenya not bad. Sayang sih soalnya istri saya terlalu kasih banyak campuran gula cairnya, sementara saya sendiri kurang suka dengan kopi yang terlalu banyak gula.

Baca juga Kisah Inspiratif, Dulu Jualan di Emperan Kini di Rumah Seharga 1 M

Untuk menunya cukup beragam dari pisang bakar, roti bakar, waffle sampai dengan hidangan western.  Tempat duduknya juga cukup nyaman, bisa pilih di sofa atau bangku-bangku kayu sambil ngumpul.

Di pojok depan ada beberapa jejeran standing microphone. Dugaan saya sih sepertinya mereka punya live music untuk saat-saat tertentu. Fasilitas WiFi gratisnya bikin betah cuma pas loginnya agak susah sih.

Overall, tempat ini rekomen banget buat santai sore atau ngobrol cantik bareng teman-teman saat akhir pekan. Tempatnya punya parkir luas dan nyaman, bisa muat buat beberapa mobil dan motor.

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+