Namanya orang Indonesia wajib kudu bayar pajak kan? Termasuk motor kreditan juga tetap harus bayar pajak. Jadi gini, saya bakal ceritain cara perpanjang pajak motor kredit, sayangnya saya belum pernah coba perpanjang pajak motor online. Prosesnya sih hampir sama sih dengan bayar pajak motor yang udah lunas, cuma beda dikit aja buat bayar pajak motor kreditan.

Nah, supaya kamu enggak salah, kecele atau bolak-balik lagi ke leasing dan samsat, mendingan baca dulu deh panduan lengkap ini. Sederhana banget kok, cuma butuh waktu aja buat bacanya. Yang penting bisa menghemat waktu juga supaya gak perlu izin ngantor gara-gara urusan perpanjang motor kredit…dit..dit.

Baca juga Cara Perpanjang Pajak Motor (5 Tahun)

Simak ya langkahnya cara perpanjang pajak motor kredit

pajakmotorkredit01

Nah, pertama datang deh pagi-pagi ke kantor leasing-nya. Kebetulan saya berada di wilayah Tangerang Selatan. Jadi, saya datang ke kantor FIF Group yang berada di Gaplek, Ciputat. Lokasinya ada di seberang kantor Pos Gaplek.

Jarak kantor samsat dari kantor leasing juga gak terlalu jauh sekitar 2 kilometer aja. Jadi bisa sekalian jalan. Berhubung saya baru pertama kali bayar pajak motor kredit, ternyata ada syarat yang harus dibawa.

Datang ke kantor leasing cukup bawa aja STNK motor yang akan dibayarkan pajaknya.

pajakmotorkredit03

Nah, di kantor ini ada dua nomor antrian. Satu untuk yang bayar cicilan kredit motor ( nomor antrian warna biru), satu lagi buat yang mau ke customer service (warna kuning).

Karena saya mau minta surat pengantar, jadi saya ambil yang warna kuning. Pas saya datang udah jam 9 lewat. Dapet antriannya nomor gede juga, 74. Lumayan lama nunggu antrian karena banyak juga yang mau ngurus panjak dan pengambilan BPKB.

Baca Persaingan Ketat Ojek Online

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2 3