Skip to content →

Category: Traveling

Yakin gak butuh piknik?

5 Tempat Wisata Libur Lebaran dan Tahun Baru di Bandung Bareng Keluarga

“Pokoknya kalau ke Bandung kita harus ke tempat wisata ya mas” kata-kata itu yang jadi prasyarat dari istri setiap kali saya ingin pulang kampung ke Bandung bareng keluarga. Ya, permintaan yang wajar sih. Soalnya Bandung emang banyak banget tempat wisata yang cocok bareng keluarga. Terlebih jelang libur lebaran apalagi saat libur tahun baru, suasana Kota Bandung seakan tak pernah berhenti berdetak.

Bandung yang jadi kota kelahiran saya memang kini sudah banyak berubah. Mulai dari berdirinya beberapa taman kota tematik hingga beberapa infrastruktur kota yang memanjakan warganya. Tapi, yang tak lekang adalah jajanan khas Bandung yang bikin tambah kangen, mulai dari batagor, cimol, mi kocok sampai jajanan kekinian seperti kue cubit green tea.

22 Comments

Dago Dream Park, Tempat Wisata di Tengah Hutan Pinus Dago Giri Bandung

Salah satu pesan istri saya waktu pengen ke Bandung udah pasti datang ke tempat wisata baru. Kebetulan di daerah Dago Giri ada tempat wisata yang baru aja dibuka. Namanya Dago Dream Park Bandung di kawasan Dago Giri Bandung. Kalau warga sekitar sih biasanya bilang daerah Bengkok karena akses masuk ke Dago Giri memang ada pertigaan seperti jalan cagak yang bengkok.

Kebetulan saya datang bukan saat weekend, memanfaatkan waktu liburan anak-anak sementara saya sendiri ambil cuti satu hari. Ya asyik sih, kalau bisa jalan-jalan, sementara yang lain masuk sekolah dan masuk kerja. Keuntungannya tempat wisata tidak terlalu ramai dan kita bisa puas mengeksplorasi Dago Dream Park Bandung ini.

23 Comments

Wisata Baru Tandon Ciater Tangerang Selatan

Video Tandon Ciater Tangerang Selatan yang saya bagikan di facebook ternyata cukup banyak ditonton. Saya sengaja membuat slide dalam bentuk video kemudian ditambahkan dengan sedikit backsound yang menarik.

Memang saya baru pertama kali mengunjungi Tandon Ciater. Bagi saya, Tandon Ciater Tangerang Selatan bukan hanya salah satu itikad baik Pemprov DKI untuk ikut serta menanggulangi banjir tapi juga memberikan wisata baru bagi warga Tangerang Selatan.

2 Comments

Atraksi Memukau Barongsai Asal Indonesia yang Juara Dunia Tiga Kali

Awalnya saya belum mengenal Barongsai Juara Dunia. Kemeriahan Imlek malah baru pertama kali saya kenal pada tahun 2012. Saat itu saya baru saja pindah kerja, bergabung pada salah satu sekolah Buddhis di Tangerang Selatan.

Dari sekolah inilah saya mengenal lebih dekat tradisi-tradisi warga keturunan Tionghoa mulai dari tradisi bakti tuang teh, perayaan Imlek, berziarah ke rumah duka, hingga beberapa kesenian tradisional Tionghoa yang semakin terkikis perkembangan zaman.

25 Comments

Cara Mudah Mengirimkan Video CJ Netmedia Indonesia

Video Pingoo Resto Jakarta Aquarium ini adalah video perdana saya yang berhasil tayang di video CJ Netmedia Indonesia. Platformnya hampir sama dengan Kompasiana yang berbasis tulisan, perbedaannya CJ Netmedia berbasis video. Namun keduanya sama-sama mengusung Citizen Journalist.

Setiap warga biasa bisa mengirimkan video-video yang mengandung berita. Contohnya video saya ini memang beritanya sedang “panas”. Kontroversi terjadi karena ada perbedaan antara sudut pandang masyarakat awam tentang keberadaan penguin di dalam Pingoo Resto Jakarta Aquarium.

9 Comments