Circuz Town adalah tempat bermain anak di Tangerang yang jadi langganan keluarga saya. Kalau dihitung-hitung, tempat wisata ini emang cukup murah juga lho. Harga tiketnya berdasarkan wahana yang kita pilih saja.

Dulu, waktu masih awal-awal, anak saya paling suka main di wahana trampolin. Keuntungannya cukup bayar sekali tapi bisa bermain sepuasnya. Iya, tepat sekali. Jadi, kamu bisa menunggu sampai anak kamu bosan bermain di salah satu wahana.

Buat orang tua yang anak-anaknya sudah cukup besar dan tidak perlu diawasi bisa duduk-duduk di meja dan kursi yang disediakan di depan playground. Jadi, kita bisa sambil istirahat, main hape atau makan sambil sesekali mengawasi anak-anak.

Beberapa orang tua bahkan ada yang sambil bawa bekal. Piknik sekalian di Mal hehehe.

Nah, kalau anak-anaknya masih di bawah tiga tahun sih baiknya tetap harus ada pendamping ya. Beberapa orang tua yang bawa baby sitter sih kadang-kadang memang baby sitternya yang jaga atau orang tuanya malah yang jagain. Nanti nannynya biasanya yang jagain tas dan segala perabotannya.

Tempat bermain anak di Tangerang

Tempat Bermain Anak di Tangerang

Oh ya, Circuz Town, tempat bermain anak di Tangerang ini berada di ground floor Summarecon Mall Serpong. Kalau anak jaman now sih bilang SMS.

Meskipun jaraknya sekitar 20 km dari rumah, tapi entah kenapa saya suka ngemal ke SMS ini. Paling rutin sih ikut Festival Kuliner Serpong yang hampir tiap tahun diselenggarakan oleh pihak pengelola. Nah, sebelum kulineran tuh biasanya saya ngajak anak-anak main dulu biar enggak rewel pas makan.

Sebetulnya ada juga sih beberapa tempat wisata di Serpong yang lebih dekat dengan rumah. Cuma emang dari dulu, SMS ini termasuk salah satu mal kekinian di Tangerang.

Tapi kalau pas lagi males ngemal, biasanya kami sekeluarga main ke hutan kota BSD, Tangerang Selatan. Tempatnya enak buat main, olahraga dan wisata kuliner murah sambil lesehan di bawah pohon rindang.

Oh ya, selain Ciruz Town sebetulnya ada Scientia Square Park Tangerang, Banten yang gak kalah menarik buat anak-anak. Saya pernah ulas fasilitas dan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan oleh keluarga di Scientia Square.

Wahana Susun Balok

Lalu kalau dari segi fasilitas tempat ibadah juga cukup memadai. Buat saya sih SMS emang cukup nyaman dan banyak tempat makan. Abis itu bisa pilih indoor atau outdoor. Kalau dulu tiap weekend sih emang rame, istilah Sundanya itu padedeut.

Nah, tapi sejak ada AEON Mall, dalam pengamatan saya sih kearamaian udah mulai berkurang. Entah cuma feeleng saya aja sih. Soalnya kalau dulu itu sampai susah cari parkir. Untung sih sekarang udah jamannya taksi online. Jadi, biasanya kalau pas ngemal ke SMS, saya memang selalu menggunakan taksi online daripada bawa kendaraan sendiri.

Wahana Mandi Bola

Oh ya balik lagi ke Circuz Town. Untuk playground yang digunakan kedua anak saya ini termasuk area yang paling luas dibandingkan wahana lainnya. Ada komedi putarnya, ada tempat mandi bolanya sampai ada di lantai dua tempat main susun balok.

Overall, kalau buat anak-anak sih ini udah cukup lah ya, malah kalau udah satu jam aja anak-anak saya udah bosen karena permainannya itu-itu aja hahaha.

Nah, salah satu wahana permainan yang paling banyak diminati sih yang wahana outbound indoor-nya. Jadi, anak-anak dikasih tali pengaman, lalu keliling area playground dari menara satu ke menara yang lain.

Tapi, khusus wahana yang ini kayaknya ada batasan tinggi badannya. Kalau belum memenuhi belum bisa naik. Enak juga ya, arena outbound tapi berada di dalam mal. Jadi gak khawatir kepanasan atau kehujanan.

Wahana Permainan Air Indoor

Selain itu juga ada wahana permainan air indoor juga. Saya sih belum pernah coba, soalnya kalau dilihat dari luar cuma permainan air aja kayak pancuran, tembak-tembakan, water canon sama sliding gitu. Jadi, gak ada kolam renangnya sama sekali.

Tapi, lumayan fasilitasnya memadai. Ada kamar bilas, locker sama kamar gantinya.

Iya, dari tahun ke tahun ini wahananya berubah. Ada beberapa wahana yang akhirnya dihilangkan dan diganti dengan wahana yang baru. Nah, ini salah satu rekomendasi tempat bermain anak di Tangerang yang bisa saya bagikan.

Tip bermain dengan anak di Circuz Town, SMS

  • Gunakan pakaian yang menyerap keringat
  • Jangan lupa membawa kaus kaki baik untuk anak maupun untuk yang menjaganya
  • Bawa air minum supaya tidak perlu beli
  • Bawa camilan atau makanan untuk anak, biasanya mereka kelaparan setelah main
  • Usahakan datang tidak terlalu sore karena biasanya penuh dan kurang nyaman
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+