Skip to content →

Class Meeting Lebih Menyenangkan

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Setelah menempuh Ujian Kenaikan Kelas (UKK) selama satu pekan, akhirnya para siswa bisa melaksanakan kegiatan yang ditunggu-tunggu yaitu class meeting. Class meeting merupakan program OSIS yang biasanya dilakukan setelah ujian diselenggarakan. Hal ini dimaksudkan selain untuk mengisi kegiatan setelah kegiatan belajar mengajar selesai, juga mempertemukan masing-masing kelas untuk berkompetisi dalam berbagai lomba. Lomba-lomba yang disajikan lebih banyak olah fisik seperti footsal, basketball, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini boleh jadi kegiatan yang paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Keceriaan dan semangat berlomba begitu terpancar dari wajah-wajah polos anak-anak. Dalam class meeting anak-anak belajar untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Anak-anak pun belajar untuk saling menghargai entah itu pada kakak kelas ataupun adik kelas. Tidak ada batasan junior dan senior dalam class meeting. Semua berlomba dengan tujuan untuk saling mengakrabkan dan membina hubungan agar lebih baik lagi.

OSIS seperti biasa menggelar lapak dagangannya. Kali ini mereka menjual es jelly. Ada dua rasa yang disajikan, es leci dan es strawberry. Satu gelas cukup ditukar dengan uang sejumlah tiga ribu rupiah. Karena di sekolah anak-anak mendapatkan pelajaran kewirausahaan jadi setiap ada even penting biasanya OSIS selalu membuka lapak untuk berdagang. Entah itu berdagang minuman atau sekedar berdagang makanan ringan.

Bukan hanya mempertemukan siswa antar kelas tapi juga mempertemukan juara kelas dengan keahlian dan keunggulan para guru berolah raga. Siang ini kebetulan yang keluar sebagai juara adalah SMP kelas 8. Mereka yang berhak melawan team footsal guru. Kebetulan saya sebagai kiper dan kebobolan dua goal. Akhirnya pertandingan selama 2 x 15 menit itu dimenangkan oleh team footsal guru dengan skor akhir 7-5. Sayangnya team footsal siswa belum bisa mengalahkan kesolidan team footsal guru yang dibentuk secara dadakan.

Salam Hangat

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Review

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *