Jujur, awalnya saya gak tau kalau ada tempat wisata bermain anak di Depok. Soalnya udah lama banget saya gak ke daerah Depok kalau gak penting-penting banget. Abisnya Depok sekarang macet gile deh meskipun udah jalan pake motor.

Tapi, karena bini ngajakin mulu supaya main sama anak-anak dan mbahnya. Akhirnya saya mau juga. Apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu pagi sebelum jam 09.00 pagi ada promo tiket masuk. Khusus pada waktu tersebut pengunjung hanya perlu bayar goceng doang. Iya cuma Rp 5.000 aja.

Lokasi tempat wisata bermain anak di Depok, D’Kandang ini ada di Jalan Pasir Putih. Carinya gampang banget kok di Google Maps. Kebetulan saya datang dari arah Parung jadi gak lewat Margonda Raya yang macetos banget itu.

Pertama kali datang, kesan saya tempat ini memang agak masuk ke dalam. Menjorok tapi enggak terlalu jauh sih. Kalau soal parkir mobil sih sangat memadai banget. Ada dua lapangan yang disediakan untuk parkir mobil.

Waktu saya datang memang sudah ramai dengan emak-emak yang sepertinya habis olahraga bareng di D’Kandang. Makanya banyak motor parkir di sisi jalan. Jadi mobil yang mau masuk sedikit terhambat.

harga tiket masuk d'kandang depok

Tapi, itu bukan masalah sih. Front officenya aja udah keren karena ada beberapa spot foto seperti landmark yang menyambut kami sekeluarga ini.

Untuk harga normal pada hari biasa dan setelah pukul 09.00 pagi itu biayanya antara Rp 18.000 sampai dengan Rp 35.000 sudah termasuk 5 tiket terusan. Nah, tiketnya jangan dibuang ya, karena bisa ditukarkan dengan produk susu murni kemasan. Mirip kayak di Farmhouse atau Floating Market Bandung.harga tiket masuk d'kandang depok

Inilah pemadangan pertama yang bakal menyambut kita. Benar, lapangan rumput sintetis ini malah jadi tempat piknik lho. Tuh liat aja beberapa keluarga udah gelar rantang di bawah puun.

Asyiknya lagi buat yang masih punya batita yang baru belajar jalan, bisa bebas berkeliaran di lapangan ini. Lapangannya cukup luas dan lebar. Kira-kira sebesar lapangan futsal deh.

Kalau dihitung-hitung kira-kira ada sekitar 16 wahana yang ditawarkan di tempat wisata bermain anak di Depok ini baik buat anak-anak maupun buat bapak ibunya sih. Mulai dari memberi makan kelinci di Rabbitons, tempat kelinci di lepas liarkan ala-ala taman di New Zealand.  harga tiket masuk d'kandang depok

Memang sih ada beberapa wahana yang harus bayar lagi. Karena belum termasuk tiket masuk yang dibayarkan kecuali jika membeli tiket terusan.

Tapi, tenang aja kok. Di D’kandang Depok ini ada beberapa wahana gratis lho, seperti ini nih. Air mancur goyang hehehe.

Buat anak-anak, air mancur ini udah pasti jadi tempat bermain paling sugawi. Anak kecil mana sih yang gak doyan main air?

Nah, kalau punya rencana ke sini jangan lupa bawa baju ganti ya. Minimal bawa dua setelan baju ganti deh, karena main basah-basahannya belum selesai sampai air mancur aja. Salah satu yang paling favorit juga adalah wahana tangkap ikan.
harga tiket masuk d'kandang depok harga tiket masuk d'kandang depok

Btw, di sini tuh ternyata banyak juga bale-bale dan beberapa tempat yang disewakan untuk acara pengajian atau arisan. Arisannya boleh arisan keluarga sampai arisan ibu-ibu pengajian.

Tempatnya asri banget deh meskipun ya masih kerasa panas gerahnya kota Depok. Masih banyak pepohonan rimbun dan utamanya ada sebuah jembatan yang instagrammable banget melintasi sebuah sungai yang biasanya digunakan untuk mandiin kebo bule.harga tiket masuk d'kandang depok

Nah, D’Kandang juga punya beberapa spot instagrammable seperti gardu pandang berbentuk perahu ini. Sayang sih latar belakangnya ada gedung dengan corak sapi wkwkwkw. Jadi kesannya kurang tinggi gitu. Susah nyari angle yang tepat karena lokasi ini sih sebelutnya cuma bonus aja buat foto-foto kekinian.
harga tiket masuk d'kandang depok harga tiket masuk d'kandang depok

Nah, asyiknya di D’Kandang itu kita bisa belajar cara mengolah sampai sampai membuat pupuk dari sampah organik. Nah, yang di bawah ini nih adalah tempat pengolahan sampah oranik yang bakal dijadikan kompos atau pupuk alami.harga tiket masuk d'kandang depok

Tuh kan, ada Rumah Hobbiton juga. Yap, meskipun sederhana dan dibuat dari susunan bambu, tapi spot ini termasuk ramai lho. Cuma pas saya ke sini emang gak terlalu antre sih. Abis saya malah antre lumayan hahahahaha.harga tiket masuk d'kandang depok

Nah, kalau mau berlajar berkebun dan wahana panen sayuran, tempatnya ada di bagian paling belakang wahana D’Kandang Depok. Kalau kedua bocil ini sih cuma gaya doang hehehe.

Soal properti foto di tempat ini termasuk lengkap deh. Ada banyak caping atau topi pak tani yang bisa dipakai secara free. Tapi, mungkin karena gratis jadi kadang penggunanya juga suka naruh sembarangan di mana aja. Bahkan ada beberapa caping yang udah bolong karena disangkutkan ke batang pohon.harga tiket masuk d'kandang depok

Kalau di tanya tempat mana yang paling cocok buat anak-anak, jawabannya banyak. Hampir semua wahana di sini memang buat anak-anak kok. Sampai ada kolam pemancingan dan fyling fox setinggi kurang lebih sekitar 10 meter.

Nah, dua bocah cilik ini malah nagih pengen naik flying fox untuk ke dua kalinya. Cuma ya bisa tekor kalau naik dua kali hahahaha. Yang sudah sih naik menaranya, jadi karena ribet naiknya cukup sekali ya ya boys. Next, kapan-kapan deh kita ke sini lagi.harga tiket masuk d'kandang depok

Kalau mau wahana yang slow juga banyak kok. Misalnya tunggang kuda, atau naik andong. Kalau saya kemarin ngajak anak-anak kasih makan kelinci dan cempek atau anak kambing. Sayang sih gak ada anak sapinya.

Anak sapinya udah kegedean jadi mungkin khawatir bahaya buat anak-anak jadi yang ada waktu saya ke sana cuma ada kasih makan kelinci dan cempek.
harga tiket masuk d'kandang depok

Nah, bangunan ini yang warna motif sapi perah ini katanya bakal ada sesuatu yang baru. Entah wahana apa ya di dalam ruangan seperti ini. Mungkin resto khusus produk olahan sapi. Tebakan saya sih seperti itu.harga tiket masuk d'kandang depok harga tiket masuk d'kandang depok harga tiket masuk d'kandang depok

Jujur sih kalau ditanya paling suka apa, saya paling suka liat si kecil ini kasih makan kelinci. Di bisa belai-belai kelinci tanpa takut. Kalau cempek kan udah rada tinggi dan aktif gitu, jadi si kecil ini agak takut waktu kasih minum susu cempeknya.harga tiket masuk d'kandang depok harga tiket masuk d'kandang depok

Overal, tempat wisata bermain anak di Depok yang satu ini menurut saya sih rekomen banget tempatnya. Cuma, untuk makanan sih kayaknya so so ya. Soalnya keluarga yang datang ke sini kebanyakan bawa tikar dan gelar makanan bekalnya sendiri.

Sebetulnya ada saung-saung yang bisa dipakai secara free, hanya saja tempatnya terbatas. Jadi, saran saya sih mending bawa tikar sendiri aja. Enak loh bisa sambil tiduran di bawah pohon rindang di bagian belakang dekat dengan wahana tangkap ikan. Ada area yang cukup luas di situ buat piknik bareng keluarga.harga tiket masuk d'kandang depok

Nah, ini pas saya pulang ternyata ada archery range yang lumayan luas di bagian bawah. Posisinya kalau pas dari pintu masuk ada di sebelah kiri. Sebetulnya ada wahana archery yang lebih kecil. Mungkin yang di bawah ini buat yang kursus dan latihan rutin.
tempat wisata bermain anak di Depok

Nah, itu dulu deh. Nambah lagi kan satu lagi tempat wisata bermain anak di Depok yang bisa jadi referensi liburan sekolah atau traveling saat tahun baru. Dari pada macet-macetan ke luar kota, masih mending lah ke Depok sini dapet susu gratis hehehehe.

Tempatnya Asyik Enggak? Kasih Review Dong...
0.0Overall Score
Reader Rating 1 Vote
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+