GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang diselenggarakan di International Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan atau lebih dikenal dengan ICE BSD berlangsung dengan meriah dan megah. Tentu saja salah satu ajang pameran mobil terbesar di Asia Tenggara ini bukan hanya menarik minat pengunjung dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri dan beberapa jurnalis dari negeri Sakura.

Tiket Murah Jakarta-Bali

Pameran yang akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus 2015 sampai dengan 30 Agustus 2015 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hadir pula beberapa pimpinan perusahaan tak terkecuali dari Toyota. Bahkan saya sempat menyaksikan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel yang juga pengusaha Panasonic sempat mengunjungi Booth Toyota untuk mengenal lebih dekat Alphard Hybrid yang baru saja di launching di GIIAS2015.

Toyota memiliki booth yang aksesnya paling dekat dengan pintu masuk dari Hall 10. Di Hall 10 ICE BSD inilah para pengunjung menyemut untuk melihat secara langsung mobil terbaru yang diluncurkan oleh Toyota Astra yakni Grand New Veloz dan Grand New Avanza.

Duo MPV maut ini memiliki senjata baru baik dari tampilan eksterior, interior, security, maupun kecanggihan mesin. Perubahan signifikan hampir terjadi dalam aspek tersebut. Dilihat dari segi eksterior, Grand New Veloz dan Avanza masih memiliki streamline tipe Avanza lama. Identitas Veloz dan Avanza tidak dihilangkan sama sekali. Setiap orang yang pertama kali melihat Grand New Veloz dan Avanza pasti bisa langsung mengenali dari mulai lampu yang lebih futurisitk dan body mobil yang lebih berkarakter.

IMG_20150822_184225

Jika diminta memilih, tentu saja saya akan memilih Grand New Veloz. Semua fitur yang ada di dalam Grand New Avanza sudah tersedia di seri Grand New Veloz. Namun sebaliknya, ada beberapa fitur Grand New Veloz yang tidak dimiliki oleh Grand New Avanza. Untuk pilihan warna Grand New Veloz memberikan warna terbaik. Sebut saja Dark Red Mica Metalic yang benar-benar mencerminkan kemewahan. Tak perlu khawatir untuk pilihan warna lain, Grand New Veloz tersedia juga untuk warna Black Metalic, White, dan Silver Mica Metalic.

IMG_20150822_184310

Grand New Avanza

Dari segi tampilan depan saja kita sudah bisa melihat perbedaan antara Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Perbedaan tersebut terletak pada grill depan. Grand New Veloz memiliki gril yang lebih sporty dan garang. Sedangkan Grand New Avanza memiliki gril yang kalem nan elegan. Sedangkan di sektor buritan, Grand New Veloz memiliki granish yang lebih manis untuk mempercantik penampilan. Bahkan detail terkecil pun seperti sirip ikan menempel di lampu rem belakang yang membantu aliran udara yang melewati body samping. Selain fungsional juga terlihat lebih sporty dan manis.

IMG_20150822_184817

Mata kucing Grand New Veloz berbentuk bulat di sudut kiri dan kanan bawah, dilengkapi dengan rear sensor parking yang akan membantu pengemudi untuk mengetahui objek di belakang yang tak terjangkau pandangan mata. Smoothing Panel yang halus membuktikan pengerjaan dan desain yang rapih nan lembut.

Hotel Murah di Bali

Beberapa garnish atau pemanis memang sengaja disematkan pada Grand New Veloz. Beberapa sentuhan diberikan mulai dari garnish fog lamp hingga diatas nomor seri bagian belakang yang menambah terkesan elegan nan sporty.

Next…

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2