Salah satu adik saya kini ada yang kuliah lagi di Jakarta. Nah, kebetulan waktu itu saya bingung mau kirim uang ke dia yang belum punya rekening. Ternyata saya baru tahu kalau bisa kirim uang lewat alfamart. Prosesnya juga mudah tanpa antre panjang di bank.

Biasanya memang saya transfer uang lewat atm atau lewat teller di bank. Itupun setelah tahu nomor rekening yang dituju. Awalnya saya tahu karena browsing juga. Jadi di salah satu postingan ada yang kecopetan di pelabuhan dan butuh uang cash segera.

Baca juga 5 Peluang Usaha Bagi Anak Kos

Nah, ternyata di pelabuhan tersebut ada minimarket. Kenapa harus lewat minimarket? Sebetulnya cara konvensional kirim uang tanpa rekening bisa menggunakan wesel pos. Tapi teknologinya udah kalah dengan pengiriman lewat rekening bank.

Apalagi sekarang jumlah minimarket lebih banyak dibandingkan dengan keberadaan kantor pos. Memang sih ada mobil pos yang bisa keliling tapi jumlahnya sangat terbatas. Belum lagi dengan kendala jam buka kantor pos yang mengikuti jam kerja. Beda dengan minimarket yang kadang bisa buka 24 jam.

Singkat cerita, korban yang kecopetan di pelabuhan tersebut bisa mendapatkan uang setelah temannya transfer lewat alfamart. Prosesnya cukup mudah. Kalau kamu juga punya kendala yang sama bisa langsung datang ke alfamart terdekat.

Baca juga Heran, 3 Kali Makan Disini Kok Cuma 7 Ribu?

Syarat kirim uang lewat alfamart

  • KTP pengirim
  • No handphone pengirim uang
  • No handphone penerima uang
  • Uang yang akan dikirimkan

cara-kirim-uang-lewat-alfamart

Setelah semua syarat lengkap, saya lalu mendatangi salah satu alfamart di dekat kantor saya. Tinggal nyeberang aja. Apalagi ada tiga minimarket juga di sekitar kantor saya di Jakarta Barat.

Cek Tiket Pesawat Murah

Setelah bilang ke penjaga tokonya, kemudian saya dilayani sama seorang penjaga tokonya. Dia langsung meminta syarat-syarat yang diminta.

Saya langsung sigap memberikan KTP saya. Kemudian dia mencatatnya pada sebuah lembar formulir. Nah, biasanya slip setoran seperti ini kalau di bank, harus nasabah yang mengisi sendiri. Sedangkan di alfamart, penjaga tokonya yang akan mengisi lembar formulirnya. Next…

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2 3