Garda Oto Digital – Siapa sih yang gak kenal dengan Daihatsu Zebra? Ada yang bilang kalau pinter ngerawatnya bisa-bisa jinak kayak kuda, tapi jangan salah, kalau enggak bisa ngerawatnya malah bisa berakhir jadi neraka.

Pepatah itu mungkin ada benarnya. Soalnya saya lihat, rata-rata pengguna Daihatsu Zebra itu adalah pribadi-pribadi yang telaten dan pandai mensyukuri hidup.

Meskipun kini sudah banyak mobil keluaran terbaru, tapi tetap saja masih ada orang-orang yang mau menggunakan Zebra sebagai salah satu tunggangannya.

Bahkan, sebetulnya tak sedikit yang menjadikannya sebagai transportasi antar jemput anak-anak sekolah. Tahu sendiri kan, jam keberangkatan sekolah dan jam pulang sekolah itu padatnya luar biasa.

Jadi, kalau ditanya mobil apa yang paling tangguh jaman now itu ya Zebra yang masih dipakai untuk usaha.

Menarik juga lho, kalau lihat bazar malam di beberapa pinggiran Jakarta, tak sedikit para pengusaha baju, makanan dan odong-odong mengggunakan Zebra juga.

Kalau dihitung-hitung, Zebra itu gak bisa lekang dimakan zaman. Hampir dipastikan tetap bisa bertahan hingga generasi milenial gigit jari kalau enggak dapat colokan listrik dan WiFi gratisan.

Ada satu kejadian yang bikin gak pernah lupa sama tol Cikampek dan Zebra. Waktu itu kami sekeluarga baru kembali dari Bandung. Saat berangkat hampir tak ada kendala berarti.

Bahkan naik turun tanjakan pun tak ada kendala. Ibarat macan tua  yang masih mampu mengaum dengan keras.

Sayang, ternyata yang namanya umur tetap tidak bisa diakali lagi. Sialnya bencana itu terjadi saat kami kembali. Bak seperti diuji kesabaran, roda depan bagian samping akhirnya oleng dan hampir lepas dari porosnya. Untung bisa kami sadari lebih dini.

Ayah mertua saya menampik mobilnya diderek. Apalagi waktu itu masih marak derek liar di ruas tol yang mematok harga seenaknya sendiri. Padahal orang yang seharusnya dibantu malah diperas. Aji mumpung!

Dengan alat seadanya, roda berhasil dikemballikan ke posisi semula. Walhasil, jalannya Zebra jadi pincang. Seperti seorang prajurit yang jalan terseok kesakitan.

Karena larinya tidak bisa melebihi 60 kmpj, akhirnya kami menepi, keluar dari jalur tol untuk mencari bantuan di luar. Dalam kondisi kebingungan seperti itu kami bahkan tak tahu dimana kami berada pada tengah malam.

Beruntung masih bengkel yang berbaik hati yang pintunya masih bisa diketuk. Akhirnya malam itu kami bisa pulang hingga ke rumah dengan selamat meskipun harus tertahan berjam-jam ditengah gemericik hujan.

Entah bagaimana jadinya jika kondisi tersebut terjadi saat kamu sendirian. Tak ada orang yang bisa dipercaya, bahkan mau minta pertolongan pun sungkan.

Satu-satunya yang bisa kamu andalkan adalah Layanan Garda Oto Digital yang dikelola oleh Asuransi Astra yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Cara Mendapatkan Layanan Garda Oto Digital

Untuk mendapatkan produk asuransi layanan garda oto digital ini calon konsumen hanya tinggal mengakses situs Garda Oto. Ada tiga langkah yang harus dilewati.

Pertama, calon konsumen harus mengisi info kendaraan sesuai dengan form aplikasi online yang disediakan. Beberapa informasi yang dibutuhkan seperti;

  • Pertanggungan
  • No rangka kendaraan
  • No mesin kendaraan
  • No plat kendaraan
  • Merek atau brand kendaraan
  • Tahun pembuatan
  • Tipe
  • Seri
  • Penggunaan
  • Wilayah
  • Warna Dasar Kendaran
  • Warna kendaraan sesuai STNK
  • Opsi Perluasan Jaminan
  • Kota Survei
  • Lokasi Survei

Kedua, setelah pengisian informasi kendaraan selesai, calon konsumen akan diarahkan ke halaman kedua atau langkah kedua berupa dokumen dan data.

Ketiga, bagian proses terakhir adalah proses pembayaran. Sebelum melakukan pembayaran sebaiknya calon konsumen meneliti kembali data-data yang sudah diisi agar tidak ada kekeliruan data.

Ada tiga kelebihan yang ditawarkan oleh Gardaoto bagi calon pelanggan. Semuanya makin gampang karena bisa diaskes melalui situswebnya di gardaoto.com atau melalui aplikasinya yang dapat diunduh di iOS dan Google Play.

1 .  Gampang Pilih Lokasi Klaim

Buat yang sibuk dan gak sempat keluar kantor atau keluar rumah karena kerjaan, tenang aja. Soalnya dengan menggunakan layanan Garda Oto Digital kamu bebas tentukan lokasi survei. Namun untuk saat ini masih terbatas khusus di Jakarta aja ya.

2. Gampang Antar Jemput Kendaraan

Nah, ini yang paling cocok saat kendaraan kamu mogok atau mengalami kendala lainnya. Ada layanan antar jemput dari dan menuju lokasi bengkel yang membuat klaim jadi #makingampang

3. Gampang Pantau Status Klaim

Buat yang udah unduh aplikasi Garda Mobile Otocare, melihat status perbaikan kendaraan jadi #makingampang lho. Cukup lihat saja langsung dari handphone kamu.

Selama masa promo ada beberapa tawaran menarik lho

  • Hadiah langsung e-Toll on Board unit*
  • Hadiah langsung voucer Optik Melawai Rp500 ribu
  • Spin to win Samsung Galaxy Note 8*
  • Cicilan 0% dengan kartu kredit PermataBank, BCA, dan Bank Mandiri

*) Khusus pembelian perlindungan Comprehensive

Nah, dengan adanya Layanan Garda Oto Digital ini, semoga kamu gak ngalamin apa yang pernah saya alami gara-gara mobil mogok atau rusak. Apalagi dalam situasi yang sangat tidak kondusif.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+