IMG_20150622_200028

Comfort Breast Pump Avent Philips/dok.pribadi

 

Keinginan untuk memberikan full ASI selama 6 bulan pertama sudah diutarakan istri saya sejak mengandung pada kehamilan kedua. Maklum, pada kehamilan pertama istri saya tidak bisa full memberikan ASI kepada anak pertama. Banyak hal yang membuat istri belum bisa memenuhi targetnya. ASInya tidak keluar lagi tidak seperti target yang diharapkan.

Kini, semua lebih dipersiapkan sejak dini demi mencapai target memberikan ASI eklusif selama 6 bulan. Konsultasi selain kepada bidan juga kepada dokter. Bahkan bu bidan sudah memberikan tips tips untuk merangsang keluarnya ASI terutama setelah persalinan.

Bu bidan bilang supaya payudaranya dirangsang sejak dini. Terutama sepekan sebelum tanggal perkiraan kelahiran. Pasalnya memang pada saat setelah persalinan masih ada beberapa ibu yang ASI-nya sulit keluar meskipun memang pada nantinya akan keluar.

IMG_20150622_200213

Botol susu dan botol penyimpanan susu memiliki ulir yang sama sehingga tak perlu khawatir tumpah/dok.pribadi

Dari pengalaman kehamilan pertama justru istri malah merasa khawatir ASI tidak keluar di hari hari pertama pasca persalinan. Hingga akhirnya malah menimbulkan perasaan perasaan yang membuat mentalnya down. Disinilah pentingnya lahir batin.

Secara batin, sebagai suami saya hanya bisa memberikan motivasi dan meyakinkan bahwa istri pasti bisa memberikan full ASI selayaknya ibu-ibu lainnya. Namun secara lahir, ada hal juga yang sama pentingnya dipersiapkan. Salah satunya adalah pemilihan breast pump yang tepat.

Breast pump yang baik tentu dibuat dari bahan bahan yang berkualitas dan aman. Urusan plastik jelas harus BPA Free. Apalagi breast pump itu nantinya akan direbus untuk proses sterilisasi.

Untuk itu, pilihan kami jatuh pada Breast Pump Avent Philips. Selain karena reputasinya yang dikenal luas sebagai produk yang berkualitas juga beberapa aspek yang membuat ibu akan merasa nyaman memompa ASI. Istri saya tidak perlu pegal pegal lagi saat memompa ASI karena harus membungkuk mengikuti lekuk brest pump. Melainkan Avent Philips didesain agar mengikuti anatomi tubuh sang Ibu meskipun memompa dalam keadaan bersandar.

ASI akan keluar dengan berlimpah saat ibu merasa rileks dan tenang. Jadi dalam posisi bersandar istri saya pun bisa memompa ASI dengan rileks tanpa khawatir ASI akan tumpah.

Para desainer Avent Philips menyadari bahwa peran breast pump tidak bisa menggantikan hisapan bayi yang alami seutuhnya. Namun, dengan inovasi mutakhirnya, Avent Philips mampu mewujudkan breast pump yang mampu menghisap secara alami layaknya hisapan bayi serta gerakan peristaltik lidah bayi. Comfort Manual Brest Pump bahkan sudah teruji klinis yang melibatkan 15,000 ibu dari seluruh dunia demi menguji kenyamanan dan keamanannya pada ibu yang sedang menyusui.

IMG_20150622_200323

Karet yang lembut dan nyaman seperti hisapan dan gerakan lidah bayi/dok.pribadi

Hal itulah mengapa breast pump Avent Philips tepat juga digunakan sebelum persalinan untuk merangsang keluarnya ASI. Akhirnya pada saat kelahiran, Ibu bisa melakukan inisiasi dini dengan sempurna. Karena bayi bisa langsung mendapatkan nutrisi dan collostrum sebagai pembentuk immune dan nutrisi kecerdasan otak untuk bayi yang baru lahir.

Genggaman Breast pump Avent Philips cukup kokoh dengan mulut corong yang lebih besar sehingga cocok untuk segala ukuran. Ditambah lagi lapisan luarnya memiliki tonjolan tonjolan karet lembut yang didesain seolah mampu memijat payudara ibu.

Botol susunya sendiri sudah dilengkapi dengan dot khusus yang desainnya mirip dengan puting payudara ibu yang menyusui. Jadi, saat ibu merasa perih atau kesakitan saat menyusui bayi, bisa digantikan sementara dengan menggunakan dot avent Philips dengan desain natural layaknya puting payudara ibu.

Istri saya tidak perlu mengganti botol penampungnya karena ulirnya sudah cocok dengan breast pumpnya. Jadi saat selesai memompa bisa segera digunakan untuk menyusui bayi. Botol plastiknya kokoh dan tebal. Untuk menutupnya tak perlu memutar terlalu banyak. Cukup satukali putaran, dot susu sudah tertutup rapat, anti tumpah dan bisa langsung digunakan.

Para desainer botol Avent Philips memang sengaja mendesain botol susu Avent Philips memiliki leher yang lebih lebar agar mudah diisi dan mudah digenggam. Botol susu lain yang memiliki kapasitas kecil kerap kali merepotkan karena harus dua kali mengisi ASI. Sementara dengan botol Avent Philips bisa menampung hingga dua kali botol susu biasa.

Botol susunya pun dilengkapi dengan tutup yang rapat sehingga saat terbalik pun tidak khawatir tumpah karena lubang pada nipple dot tertutup rapat karena tutupnya benar-benar menghalangi jalan keluar susu dari nipple dot.

Selain itu dalam paket Breast Pump Avent Philips juga terdapat breast pad bagi ibu yang bisa digunakan pagi dan malam hari. Fungsi Breast Pad ini agar ASI tidak beleleran kemana-mana terutama saat ibu beraktifitas. Jadi ibu yang sedang menyusui tidak perlu khawatir tembus baik saat beraktifitas maupun saat istirahat malam dengan menggunakan Breast Pad Avent Philips.

IMG_20150622_200411

Breast Pump yang dipadukan dengan botol penyimpan asi/dok.pribadi

Sebagai market leader, Avent Philips telah 29 tahun melakukan inovasi dalam industi botol susu ini. Wajar jika banyak produk yang meniru desain dan bentuk breast pump dan botol susu Avent Philips. Yang jelas Avent Philips telah diuji serangkaian tes sehingga aman bukan hanya bagi ibu tetapi juga untuk bayi yang disusui.

Avent Philips bahkan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dengan berdasar pada tiga inti janji yang ditujukan pagi para pelanggannya. Tiga hal itu adalah Pertama, desain produk akan selalu disesuaikan dengan kebutuhan ibu dan bayi. Dengan pengalaman 29 tahun tentu Avent Philips akan sangat mengerti kebutuhan ibu dan bayi. Kedua, kemudahan dalam menggunakan produk Avent Philips jelas memberukan dukungan bagi kesehatan ibu dan bayi. Semua produk didesain lebih mudah dan simple penggunaannya. Ketiga, Philips Avent berkomitmen untuk selalu menggunakan teknologi tinggi yang tak jarang selalu diimitasi follower bahkan pesaingnya. Semua produk Avent Philips terus dikembangkan dengan bantuan berbagai pihak yang professional di bidangnya.

Dengan tiga komitmen tersebut, kita bisa melihat hasil akhirnya berupa produk Avent Philips yang memang berbeda dari produk lainnya. Produk Avent Philips ini mudah sekali di dapatkan. Selain bisa didapatkan secara langsung melalui online shop juga sudah tersedia di toko-toko besar dan swalayan. Semoga kita bisa memberikan dukungan kepada para ibu yang menyusui agar mampu memberikan ASI secara eklusif minimal selama enam bulan pertama.

Salam Hangat

@DzulfikarAlala

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+