Skip to content →

Mie Ayam Cidodol Porsi Orang Getol

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Pernah tahu daerah Cidodol Kebayoran Lama?  Lokasinya gak terlalu jauh kok dari pasar Kebayoran dan Stasiun CL Kebayoran.  Cukup naik angkot sekali aja ke arah RS Permata Hijau.

Nah,  kalau ada yang pernah baca bubur ayam Cidodol,  lokasi Mie Ayam Cidodol ini persis ada di seberang bubur ayam Widurey Cidodol yang juga pernah saya tulis sebelumnya.

Mencoba mie ayam ini sebetulnya untuk memuaskan rasa penasaran. Soalnya hampir setiap hari lewat Cidodol,  gerobak mie ayam ini selalu dipadati pengunjung.  Mampirlah saya demi mencoba dan merasakan sendiri mie ayam yang dijadikan menu sarapan.

Sebetulnya saya juga gak biasa sarapan yang berat berat kaya mie ayam ini. Ya,  demi bahan tulisan di blog kan gak ada salahnya juga.

Wah,  ternyata setelah saya memesan,  porsinya lebih banyak dan potongan daging ayam asli. Biasanya untuk menekan biaya produksi,  daging ayam dicampur dengan kulit,  jeroan dan tulangan ayam.

Soal rasa,  saya gak bisa ngomong banyak.  Prediksi saya,  dengan harga 10 ribu permangkok udah sangat mengenyangkan, ini tepatnya yang jadi alasan kenapa laris manis.

  • Porsi besar
  • Potongan daging ayam
  • Tempat pinggir jalan mudah diakses
  • Terlihat langsung oleh banyak orang.

Salah satu ciri khas lain,  gerobak yang digunakan adalah gerobak kayu.  Semacam ada kepercayaan jika tukang mie ayam menjual dengan gerobak kayu pasti rasanya enak.

Saat saya tanya berapa porsi yang bisa didapat,  cukup lumayan juga.  Sehari bisa lebih dari 50 mangkok.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Kuliner

18 Comments

  1. Ternyata banyak yang gak tau ya

  2. Dekat rumah ini, kapan-kapan icip ah kalo ada waktu lowong 🙂

  3. hoho iya atuh kang 🙂

  4. Iya jarang jarang ada mie ayam pake ceker

  5. Aku kalo makan mie ayam, suka nya minta topping ceker biar makin makjleb

  6. haha next mudah mudahan bisa dolan ya ke Yogya lagi… 🙂

  7. bener banget mas. kayanya kalau kamu liburan tiga hari d jogja. bakal banyak konten kuliner yg bisa ditulis. hehe

    hanif insanwisata

  8. mie ayam emg gak ada habisnya, terutama buat kaum Hawa hehe

  9. hahaha,,, aq dulu pernah SMA di Yogya,, skrg byk banget ya rekomendasi kulier hits di Yogya

  10. weeww. mie ayam. enak banget. ayo mas ke jogja, ku ajak makan di mie ayam Tumini yng hits banget. hehe

    hanif insanwisata

  11. Wadaw porsinya cukup muantappp juga ya, duh jadi kangen nih makan mie ayam soalnya sudah lama belum makan mie ayam lagi.

  12. Dzulfikar Dzulfikar

    haha maksudnya ini porsinya banyak. klo orangnya getol kan makannya banyak hehe

  13. Porsi orang getol? Itu maksudnya apa ya? Saya kok ngga paham.

  14. Dzulfikar Dzulfikar

    heuheu iya gan bikin lapar

  15. cocok bener pas jam makan siang buka blog ini langusng bahas makan, bikin perut makin keroncongan

  16. benar, umur semakin beranjak, membuat kita harus lebih memilah dan memilih makanan. tidak seperti dulu saat masih muda.

  17. jarwadi jarwadi

    tiap lihat mie ayam jadi ngiler pengen, apalagi kalau mencium aroma nya. sayang saya sekarang sudah harus hati hati karena perut makin sensitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *