Skip to content →

Rasa Nendang Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Review Blogger – Bumbu hitam itu kayak apa sih? Hem, rasanya susah untuk dijelaskan karena endes banget. Nih, salah satu tempat langganan baru saya, bebek goreng bumbu hitam tiga bidadari khas Madura. So, orang Madura bukan cuma pinter bikin sate ya. Sambal hitamnya juga enak banget. Kebetulan saya juga keturunan Madura loh.

Oh ya, Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini hanya buka mulai dari sore sekitar pukul 17.00 – ludes abis. Kalau mau beli pas kesini ya enaknya pas buka. Soalnya kalau beli pas maghrib atau malem, ramenya minta ampun. Dan yang mungkin harus kamu lebih bersabar, yang ngelayanin cuma satu orang.

Dada Montok Atau Paha Tepong?

Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro
Jangan lupa minta nambah porsi sambal hitamnya, nanti nyesel loh gak minta nambah hehe

Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari hanya menjual bebek goreng siap saji. Alias gak ada proses goreng menggoreng lagi. Jadi semua memang udah dalam kondisi matang. Minusnya ya tidak bisa dinikmati hangat-hangat, kecuali kamu datengnya pas Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini buka.

Urusan daging bebek, yang paling top adalah bagian dada atau paha. Nah, yang suka dada pasti dapet atinya juga. Kalau Paha itu dagingnya lebih gurih, soalnya tulangnya lebih gede dibanding dengan dada montok. Nah, kalau pilih dada montok, tulangnya kecil-kecil, biasanya tulangnya malah kriuk-kriuk. Jadi, kalau bingung pilih mana antara dada montok atau paha tepong itu bali ke selera kalian aja.

Saya sendiri kadang-kadang suka dada montok, kadang-kadang juga suka paha tepong. Harga satuannya cukup terjangkau kok, cuma Rp. 12.000 belum termasuk nasi. Nah, kalau saya pulang kantor biasanya saya beli dua potong. Nasinya kan bisa masak di rumah. Jadi lebih puas makannya.

Selian dada montok atau paha tepong sebetulnya ada juga pilihan lainnya. Semua bagian bebek diolah menjadi kuliner yang lezat. Ada sate jeroan bebek mulai dari usus hingga ati. Ada juga kepala bebek. Tapi kayaknya gak ada deh menu ceker bebek hehehe.

Asal Usul Nama  Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari

Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro
Semua bagian bebek ada. Kamu pilih yang mana?

Lalu dari mana asal usul nama Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari? Jadi begini ceritanya. Waktu pertama kali saya lihat warung ini kok rame terus ya. Hari pertama saya belum beli. Hari kedua juga belum beli, soalnya warungnya tutup. Nah, hari ketiga saya udah mau beli tuh. Eh, pas telepon ke rumah ternyata udah ada lauk makan. Gak jadi deh beli Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari.

Singkat cerita udah lama banget gak lewat sini, ternyata saya pulang lebih cepet dari kantor. Nah, waktu itu gak kepikiran mau lewat Veteran Raya. Eh, pas lewat sini sore-sore ternyata Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari udah buka. Ya, udah sekalian aja saya mampir dan nyobain. Waktu saya mampir di Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini cuma ada satu pembeli.

“Wah beruntung banget nih” ujar saya.

Terus saya langsung pesan aja.

“Bang, bebeknya berapa?” tanya saya.

Sambil sibuk menyiapkan bebek di plastik abangnya mencoba memahami pertanyaan saya dalam-dalam.

“oh, mau yang mana?” tanya dia.

“Kalau paha atau dada berapa bang?” tanya saya balik.

“Kalau dada montok dua belas ribu. Nah, paha tepong juga dua sama, dua belas ribu. Pake nasi enggak mas?” jawabnya sambil balik nanya. Saat itu dia sudah merapihkan satu pesanan nampaknya. Tapi, saya lihat belum ada pembelinya.

“Ya udah mah, dada satu, sama paha satu ya, dibungkus gak pake nasi” order saya.

Eh, gak lama saya order, tiba-tiba ada tiga cewek pake pakaian putih-putih seragaman. Kalau saya lihat sih kayaknya baru keluar dari Richeese Factory. Mereka lalu menatap bebek-bebek yang tertumpuk dengan mata lapar. Cewek cakep kalau lagi lapar kelihatan rakusnya ya, batin saya dalam hati.

“Bang, pesanan saya udah belum?” tanya salah satu cewek yang berjilbab. Sementara dua cewek temennya enggak berjilbab dan cuma pake tank top doang. Lah ini yang bikin cowok doyan hahahaha.

Saat melihat mereka bertiga terus terang saya bertanya-tanya. Kenapa ada tiga bidadari beli bebek madura bumbu hitam ini? Apa mereka gak malu, tiba-tiba turun dari Khayangan demi bebek bumbu hitam ini?

Ternyata jawabannya baru saya temukan setelah saya tiba dirumah.

Nah, jadi asal usul nama Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari itu emang saya aja yang ngarang. Gara-garanya begitu. Pas pertama kali beli, ternyata ada tiga cewek cakep yang ikutan beli dan nimbrung. Jadilah namanya Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari hahahaha.

Pengennya sih saya lama-lama disitu. Eh tapi abang bebek mengaburkan lamunan saya.

“Bang, nih pesanannya, buruan bayar!” Kata dia dengan sorot mata mengancam dan tidak sabar. Seolah-olah dia gak rela saya disitu lama-lama. Barangkali tiga bidadari itu ingin dia lindungi dari ancaman cowok macem saya hahaha.

Akhirnya dengan berat hati, saya rogoh kantong, eh ternyata gak ada duit. Pura-pura lalu saya terduduk, merogoh tas ransel dan mencoba mencari dompet. Pura-pura aja biar lebih lama.

Sementara tiga bidadari itu masih sibuk memilah dan memilih bagian-bagian bebek yang akan mereka habiskan. Sudut mata mereka nampak sangat kelaparan. Soalnya ada kilau-kilaunya. Make upnya cakep banget. Wah, saya jadi tersadar, biasa jadi salah satu dari mereka cewek transgender.

Saat itulah saya terbangun, dan langsung buru-buru bayar. Ngeri… hiyyy.

Ada Dimana Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro Ini?

Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro
Seberang warung nasi bebek ini ada Diva Karaoke

Lokasi warung Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini ada di Jalan RC Vetaran, Bintaro. Kalau dari arah Tanah Kusir, lokasi warung ini ada di sebelah kiri. Kalau dari Bintaro, Pondok Pinang atau Gintung, warung Bebek Madura Bumbu Hitam ini ada di sebelah kanan.

Kalau kamu kesini bilang aja tau dari blog DzulfikarAlala.com. Ya gak ada apa-apa sih, supaya blog saya terkenal aja hahaha.

Buat saya rasa Bebek Madura Bumbu Hitam ini juara banget. Gak kalah lah dengan Bebek Slamet dan Bebek Kaleyo. Cuma tempatnya aja yang membedakan. Oh ya, Bebek Kaleyo mungkin yang membuatnya istimewa karena ada bebek mudanya. Kasian ya, bebek-bebek mudah dikorbankan demi santapan manusia, hiks.

Nah, sedangkan Bebek Slamet menurut saya yang membedakan adalah sambak koreknya. Di tempat aslinya sendiri di Surakarta, Bebek Slamet ternyata harganya sama hahaha. Kirain lebih murah ya. Padahal sama aja. Jadi, ngapain datang jauh-jauh ke tempat asalnya kalau di Jakarta aja harganya sama. Ini berdasarkan pengalaman saya pas lebaran tahun 2012 yah. Heu, udah lama banget kaleeee.

 

Lokasi Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro
Posisinya di samping pos satpam itu loh, karena mobil google lewat siang jadi warungnya belum buka hehe

Gimana udah kebayang belum lokasinya? Duh deket banget kok. Kalau susah sampeyan tinggal googling aja Richeese Factory Veteran atau Diva Karaoke Veteran. Pasti nongol deh di Google Mapsnya. Oh ya, jangan lupa foto-foto trus upload di instagram ya. Kalau kamu kesini karena rekomendasi dari blog ini jangan lupa follow IG saya dan mention saya ya kalau pas kalian makan disini. Ini IG saya @dzulfikaralala

Kalau kamu enggak punya IG, ya twitter juga boleh deh. Nama akunnya sama aja kok ini linknya @dzulfikaralala gak punya twitter juga? Duh, ya udah deh bantu share aja kalau gitu. Supaya Cak Nai Bebek Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini tambah laris dan bisa bukan resto cem Bebek Kaleyo dan Bebek Slamet. Penggemar bebek pasti suka deh nambah lagi resto bebek yang enak. Soalnya yang ada sekarang udah penuh banget, terutama saat wiken, bener kan?

Buat saya sih penting banget mempromosikan warung bebek kayak gini. Buat warung bebek kaki lima kayak gini saya gak perlu dibayar. Saya mah rela kok nulis makanan enak tanpa dibayar. Soalnya lebih natural gitu hahaha. Ya itung-itung bantu promosi abang-abang nasi bebek dalam menghadapi MEA. Semangat ya bang bebek eh Cak!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Kuliner

18 Comments

  1. makasih sharingnya

  2. uni erawati uni erawati

    Numpang promosi jga untuk wilayah cipete. Ada nasi bebek madura juga di samping masjid al ikhlas. Jln gaharu 1. Mampir ya..

  3. Iya kak, ternyata byk juga yah warung bebek kaki lima yg enak hihihi

  4. Kayknya harua dicoba neh sebagai pecinta bebek kyknya bumbunya amboy nian rasanya

  5. cewek cakep kalo lagi lapar kelihatan rakusnya, tapi nggak bakal makan orang di sebelahnya. 😀

  6. Murah cuman 12 rebu.

    Di gresik, orang2 madura mmg terkenal sebagai orang yg jago masak sedap

  7. saya suka minta nambah, kudu tau resep enaknya nih hehehe

  8. Saya juga suka bebek goreng ala madura. Sambel item itu bikin beda.

  9. haha maafkeun… jadi #kenadeh

  10. Hahaha,,,, asyem ternyata ngebayangin 3 bidadari tow mas sambil menunggu pesanan,,, aku sempat terjebak,,, btw salam kenal ya mas Dzulfikar,,, 🙂

  11. haha iya, aku juga baru tau kok. Bisa dijadikan alternatif cari lauk pas pulang kantor 🙂

  12. Ya ampunnn itu deket rumah tapi kok ga tau ya..ha ha bisa icip icip nih…Makasih kakakkk

  13. iya mas Agung, beginilah bagusnya wordpress dibandingkan dengan blogspot heheheh. Kalau udah mau migrasi bilang aja, nanti saya ajarin yah. 🙂

  14. kayanya sy musti belajar nih
    itu picture paling atas, kaya dibuat top banner gt
    ulasan yg keren, sekeren yang comment #Halah
    tapi kerenan penulisnya sih #kaborr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *