Review Blogger – Bumbu hitam itu kayak apa sih? Hem, rasanya susah untuk dijelaskan karena endes banget. Nih, salah satu tempat langganan baru saya, bebek goreng bumbu hitam tiga bidadari khas Madura. So, orang Madura bukan cuma pinter bikin sate ya. Sambal hitamnya juga enak banget. Kebetulan saya juga keturunan Madura loh.

Oh ya, Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini hanya buka mulai dari sore sekitar pukul 17.00 – ludes abis. Kalau mau beli pas kesini ya enaknya pas buka. Soalnya kalau beli pas maghrib atau malem, ramenya minta ampun. Dan yang mungkin harus kamu lebih bersabar, yang ngelayanin cuma satu orang.

Follow Fanspagenya

Dada Montok Atau Paha Tepong?

Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro

Jangan lupa minta nambah porsi sambal hitamnya, nanti nyesel loh gak minta nambah hehe

Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari hanya menjual bebek goreng siap saji. Alias gak ada proses goreng menggoreng lagi. Jadi semua memang udah dalam kondisi matang. Minusnya ya tidak bisa dinikmati hangat-hangat, kecuali kamu datengnya pas Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari ini buka.

Urusan daging bebek, yang paling top adalah bagian dada atau paha. Nah, yang suka dada pasti dapet atinya juga. Kalau Paha itu dagingnya lebih gurih, soalnya tulangnya lebih gede dibanding dengan dada montok. Nah, kalau pilih dada montok, tulangnya kecil-kecil, biasanya tulangnya malah kriuk-kriuk. Jadi, kalau bingung pilih mana antara dada montok atau paha tepong itu bali ke selera kalian aja.

Saya sendiri kadang-kadang suka dada montok, kadang-kadang juga suka paha tepong. Harga satuannya cukup terjangkau kok, cuma Rp. 12.000 belum termasuk nasi. Nah, kalau saya pulang kantor biasanya saya beli dua potong. Nasinya kan bisa masak di rumah. Jadi lebih puas makannya.

Selian dada montok atau paha tepong sebetulnya ada juga pilihan lainnya. Semua bagian bebek diolah menjadi kuliner yang lezat. Ada sate jeroan bebek mulai dari usus hingga ati. Ada juga kepala bebek. Tapi kayaknya gak ada deh menu ceker bebek hehehe.

Asal Usul Nama  Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari

Bebek Madura Bumbu Hitam Veteran Bintaro

Semua bagian bebek ada. Kamu pilih yang mana?

Lalu dari mana asal usul nama Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari? Jadi begini ceritanya. Waktu pertama kali saya lihat warung ini kok rame terus ya. Hari pertama saya belum beli. Hari kedua juga belum beli, soalnya warungnya tutup. Nah, hari ketiga saya udah mau beli tuh. Eh, pas telepon ke rumah ternyata udah ada lauk makan. Gak jadi deh beli Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2