Traveling ke Luar Negeri Tanpa Khawatir Mati Gaya dengan Powerbank VIVAN MF20

Traveling ke Luar Negeri Tanpa Khawatir Mati Gaya dengan Powerbank VIVAN MF20

March 16, 2018 2 By Dzulfikar

Saat merencanakan traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya bareng keluarga, ada beberapa barang yang perlu saya persiapkan sebelumnya. Misalnya saja travel adaptor sampai dengan, kabel data sampai dengan powerbank.

Sebagai perbandingan biasanya saya buka beberapa marketplace sama beberapa situs belanja online untuk membandingkan barang yang sama. Maklum, namanya juga ingin menghemat biaya traveling, jadinya sudah harus hemat sejak mempersiapkan diri dari tanah air.

Tapi, kalau kamu suka merasa repot enggak sih buka-bukan beberapa situs dengan tab yang cukup banyak? Kendala itu juga saya rasakan. Kalau cuma buka satu dua situs sih gak masalah ya. Cuma kalau sudah buka lebih dari tiga situs, itu yang jadi masalah. Kadang jadi lupa mau beli apa hahahaha.

Nah, supaya praktis tidak terlalu banyak buka situs belanja online, saya biasanya cuma buka situs Pricebook aja kok. Apa sih Pricebook itu? Buat yang belum tahu, Pricebook adalah salah satu situs perbandingan harga O2O (online to offline) satu-satunya di Indonesia.

Situs ini tuh penting banget dan jadi salah satu panduan buat saya kalau mau cari-cari handphone baru maupun handphone bekas. Daripada ribet buka terlalu banyak situs belanja online lebih baik cukup buka Pricebook aja.

Enaknya belanja di Pricebook itu kita bisa mengatur filtering berdasarkan merek, harga, sampai spesifikasi detail. Fiturnya ini sangat membantu sekali apalagi kalau sedang cari-cari harga handphone second keluaran tahun sebelumnya. Jadi, kita bisa tahu handphone mana aja yang usianya sudah lebih dari satu tahun.

Soal harga barang sih udah pasti sinkron dengan yang ditampilkan di beberapa e-commerce di Indonesia terutama yang sudah bekerja sama dengan Pricebook. Nah, enaknya lagi, datanya juga bisa dikomparasi dengan 1000 toko offline di Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung dan Surabaya. So, kalau emang mau beli langsung di konternya, bisa banget pakai perbandingan dari Pricebook. Ya, supaya bisa dapet handphone dengan harga terbaik dong.

Kalau ngomong-ngomong soal traveling, kebetulan saya baru aja pulang dari Johor Bahru dan Singapura. Yup, perjalanan pertama kali ke luar negeri bareng keluarga ini memang menjadi momen spesial buat saya.

Semua dilakukan sendiri tanpa menggunakan agen tour travel.  Zaman now begini sudah banyak informasi yang bisa kita dapatkan lewat situs, blog bahkan di beberapa komunitas online.

Prinsip saya sih sederhana. Kalau memang bisa traveling sendiri kenapa harus menggunakan jasa orang lain? Apalagi jika ingin punya waktu khusus bareng keluarga.

Nah, itulah sebabnya saat ke luar negeri atau traveling ke mana pun biasanya saya bawa banyak barang elektronik. Apa saja yang saya bawa?

  • Handphone
  • Kamera
  • Modem
  • Powerbank
  • Laptop (kadang-kadang soalnya berat)

Yang paling penting banget sih jangan sampai handphone mati gara-gara kehabisan baterai. Makanya saya benar-benar ngandelin banget powerbank setiap traveling. Ribet juga sih soalnya kadang-kadang saya bawa powerbank lebih banyak hahahaha.

Yang bikin PR juga, pas malem pulang jalan-jalan kita udah harus ngecharge semua barang elektronik tanpa terkecuali termasuk powerbank. Makanya dengan banyak barang elektronik seperti itu enggak cukup cuma modal satu travel adaptor aja, tapi saya juga bawa terminal sekaligus. Apalagi jika traveling dengan rombongan. Untung kemarin cuma bareng keluarga jadi slot colokan aman hehehe.

Makanya saya lagi mikir-mikir emang gak ada yang powerbank yang punya kapasitas lebih besar?

Soalnya yang paling repot kalau saya lagi bawa kerjaan sambil jalan-jalan butuh banget yang namanya laptop tetap hidup. Percuma juga kan kalau jalan-jalan ke tepi pantai tapi pengen tetap nikmatin sunset sambil ngerjain kerjaan susah juga kan cari colokan di pinggir pantai.

 

Eh gak sengaja waktu cari-cari powerbank di Pricebook ternyata ketemu produk powerbank yang punya daya cukup mumpuni buat kebutuhan traveler yang mobile banget dari satu tempat ke tempat lain.

Namanya Vivan Power Elite MF20 20800mAh. Menurut saya sih ini powerbank paling gahar yang saya tahu. Bayangin aja, dengan powerbank ini kamu bisa  nobar di pinggir pantai lo. Soalnya dengan kapasitasnya yang super itu sanggup buat nyalain TV LED. Superb!

Buat nyalain TV LED aja bisa apalagi kalau cuma buat powerbank laptop doang ya. Jujur saya tertarik banget nih sama produk VIVAN yang satu ini. Harganya memang cukup mahal tapi kalau dibandingkan dengan manfaatnya, harga segitu dah worth it banget. Nah, di Pricebook harganya murah lo ada yang jual 1 jutaan aja.

 

FYI, VIVAN Powerbank Power ELITE MF20 ini jadi powerbank pertama di Indonesia yang bisa mengisi daya laptop, sekaligus bisa juga dipakai untuk menyalakan TV LED, Drill, Printer sampai dengan Solder.

Bermanfaat banget lah kalau buat tukang yang kerja di rumah yang belum ada aliran listriknya. Emang gitu kan ya? Kecuali kalau sudah minta sambungan dari tetangga hehehe.

Kalau masih belum cukup, Vivan juga punya seri BB64. Kapasitasnya jauh lebih besar dibandingkan dengan seri MF20. Seri BB64 ini punya kapasitas baterai sampai dengan 62400mAh. Kalau buat sebulan di pedalaman sih sepertinya cukup ya buat ngecharge laptop atau kamera.

 

Buat yang suka ngedrone juga enak banget nih pakai VIVAN MF20. Dengan fitur QuickCharge bisa isi ulang baterai hingga 2 sampai 3 kali pengisian sampai dengan full. Jadi, emang cocok banget buat dibawa traveling buat rekam footage. Pas bangetlah kalau buat yang doyan fotografi. Kalau tertarik mau tahu apa saja keunggulannya bisa cek spesifikasi lengkapnya di halaman ini.