Review Blogger – Marvel itu lebih humanis dalam membuat karakter super hero. Sisi manusianya masih ditonjolkan. Ego, kesedihan, emosi dan sifat-sifat natural manusia lainnya benar-benar menjadi salah satu suguhan menarik saat saya menonton premiere Captain America Civil War di Cinema XXI Gandaria City (26/04).

Karakter yang paling berseberangan antara Captain America (Chris Evan) dan Tony Stark, Iron Man yang diperankan dengan sangat apik oleh Robert Downey Jr. Kemelut dan konflik ini memang akhirnya memuncak dalam lanjutan The Avengers ini. Sayang kali ini harus minus Hulk dan Thors.

Baca Juga Inspirasi Film Agar Belajar Mewujudkan Cita-Cita

Plot Cerita yang Matang

Perbedaan film antara Superman dan Civil War jelas terlihat dari benang merah film sebelumnya. Superman terkadang selalu mengemas kembali cerita lama dengan tokoh baru, efek baru dan tampilan baru namun isinya kurang lebih sama. Tidak ada kejutan dan sulit untuk merangkai ceritanya yang kadang berbeda versi.

Nah, lain halnya dengan Marvel yang memiliki benang merah dari film-film sebelumnya. Semuanya runut seperti menonton Harry Potters atau The Lord of The Rings. Disinilah salah satu kekuatan film-film besutan Marvel sehingga wajar jika film barunya begitu ditunggu penggemar super hero “Agama Marvel”.

Narasi Mudah Dipahami

Alur cerita Civil War tidak terlalu sulit dipahami meski oleh orang yang baru pertama kali mengenal Civil War. Hanya saja memang setidaknya harus ada pondasi mengenali masing-masing karakter seperti tokoh-tokoh yang tidak terlalu dikenal di Indonesia seperti Sam Wilson, Black Panther, Clint Barton, dll.

Dalam Captain Amerika Civil War ini juga terjadi kejutan karena terungkap rahasia yang selama ini dipendam oleh sang Captain Amerika dari sahabatnya Iron Man. Padahal rahasia ini begitu krusial dan erat kaitannya dengan sosok Bucky yang kerap dianggap jahat oleh Tony Stark.

captain america civil war

Karakter Aktor yang Kuat

Salah satu penampilan apik selain karakter si brandal Tony Stark yang terkadang kocak adalah Baron Zemo yang digambarkan sebagai pasukan elit Sovokia. Inilah otaknya yang memainkan semua kekacauan dalam Civil War.

Nilai-nilai filosofi hidupnya sangat dalam. Gayanya mengingatkan saya pada agen rahasia Jason Bourne yang dingin dan cerdas dalam menyelesaikan setiap tugas. Ada kejutan di belakang nanti tentang sosok antagonis ini yang diperankan apik oleh Daniel Bruhl.

Dialog yang Natural dan Humanis

Yup, kalian pasti sudah tahu bocorannya jika Spidey akan muncul di Captain America Civil War ini. Momen yang tidak bisa kalian lupakan adalah saat Tony datang ke rumah Peter Parker. Sisi humanis kedua super hero ini benar-benar ditonjolkan sebagai salah satu elemen menarik dalam Civil War ini.

Dialog-dialog ringan dan konyol antara dua generasi. Bisa dibayangkan bagaimana jika Tony Stark yang ahli muslihat bertemu dengan remaja tanggung yang masih polos dan agak naif.

Baca Juga Film Animasi Yang Terinspirasi RA. Kartini

captain america civil war

Efek dan Kostum Tak Diragukan Lagi

Efek gambar, efek suara dan kostum rasanya tak perlu dibahas lagi. Saya menilai untuk seri Captain America Civil War ini memang tidak sebrutal The Avangers namun memiliki cerita konflik manusia yang sangat kuat. Marvel tak sembarangan mengemas film yang mendapatkan rating 8.5/10 versi IMDb. Penilaian saya pribadi, ya hampir mendekati sempurna lah, saya kasih 9/10.

Film yang hanya cocok ditonton oleh anak usia diatas 13 tahun ini benar-benar sangat menghibur dan bisa menjadi salah satu film yang harus kalian tonton segera.

Salah satu yang tak luput dari film ini adalah efek suara yang sangat mengguncang. Teknologi ini ternyata diadaptasi oleh Polytron dengan fitur terbaru Soundwave Technology pada Cinemax Wave. Fungsi Cinemax Wave pada TV LED Polytron terbaru ini bisa mengirimkan suara sehingga bisa dipancarkan kembali dengan penerima headpohone bluetooth ataupuk speaker bluetooth. Benar-benar wireless.

Buat para istri yang kerap terganggu saat suaminya berisik nonton pertandingan bola akan tertolong dengan teknologi Polytron ini. Dengan Cinemax Wave audio di tv bisa di-mute sementara suaranya masih bisa dinikmati dengan menggunakan headphone bluetooth. Asyik bukan?

Dengan harga sekitar 3 hingga 4 jutaan LED TV terbaru dari Polytron ini layak untuk kamu miliki terutama bagi para pecinta pertandingan bola dan penggemar film-film box office yang bisa diputar dirumah kapan saja.

captain america civil war

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+