Skip to content →

Segarnya Sop Durian Kunyil Bisa Jadi Moodbooster yang Ampuh Atasi Bosan!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Durian ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Diantaranya bisa menambah energi. Cocok banget dimakan saat setelah jeda makan siang disaat suasana lagi ngantuk-ngantuknya. Selain itu durian juga punya serat yang tinggi. Cocok banget buat yang lagi bermasalah dengan pencernaannya. Tapi, semua tentu tidak boleh berlebihan.

Ragam manfaat Durian

Ternyata ada banyak dan beragam manfaat dari buah durian yang tidak banyak diketahui orang. Misalnya durian ternyata juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa menjadi anti-bodi tubuh saat musim hujan yang rawan dengan penyakit flu. Selain punya kandungan vitamin C, durian juga kaya dengan vitamin B, manfaatnya sebagai anti radikal bebas, makanya banyak yang menggunakan durian sebagai salah satu bahan perawatan wajah.

Mengkonsumsi durian itu hampir sama dengan mengkonsumsi cokelat yang bisa memperbaiki mood. Soalnya durian punya kandungan asam amino yang memproduksi sertonin di otak kita. Pasti deh abis makan durian kayak ada perasaan tenang, rileks dan kadang bikin ngantuk.

Sayangnya gak setiap hari kita bisa makan durian, soalnya durian benar-benar sangat tergantung banget dengan musim panen. Kecuali di Medan ya, yang udah paling terkenal dengan durian Ucoknya. Tapi sebetulnya ada juga lho olahan buah durian yang lebih praktis dan modern seperti sop durian dan cendol durian.

Nah, kebetulan dua hari yang lalu saya sempat dikirimin teman Sop Durian Kunyil nih buat ngerasain nikmatnya olahan buah durian yang masih fresh dan bisa langsung dinikmati langsung. Sop Durian Kunyil ini bisa dipesan langsung via aplikasi Go Food punya Gojek. Kalau soal proses pengiriman sekarang emang udah banyak yang menggunakan ojek-online karena lebih cepat sampai.

Sop Durian Kunyil

Packagingnya juga cukup bagus dengan mangkuk plastik yang tertutup. Bersih dan tetap bisa dinikmati dalam kondisi fresh, masih dingin. Gak perlu repot pindahin ke wadah lain, kalau mau dinikmati di waktu tertentu juga tinggal dimasukkan ke kulkas aja supaya tetap fresh.

Sop Durian Kunyil

Di dalam mangkuknya udah ada olahan sop durian yang mengugah selera. Apalagi ditaburi dengan topping parutan keju yang wah, melimpah deh. Setelah saya cicipi rasanya cukup pas, kesan pertama mencicipi suapan pertama kuah sop durian hampir sama dengan rasa durian Ratatotok, Minahasa Tenggara. Kalau kata orang Sunda enggak terlalu giung (tidak terlalu manis menggigit). Pas buat selera lidah saya yang nusantara.

Sop Durian Kunyil

Nah, selain udah nyobain sop durian, saya juga nyobain siomay dan batagor Kunyil. Packagingnya sama tapi wadahnya kali ini berbentuk kotak. Isiannya siomay, batagor, sambal, jeruk nipis dan irisan timun.

Sop Durian Kunyil

Kenapa keluarga saya suka siomay?

Alasannnya sih sederhana, istri dan anak saya kurang suka dengan ikan. Nah, supaya tetap dapatin manfaat dari protein nabati serta omega 3 yang ada dalam ikan, olahan makanan dari ikan kan banyak. Salah satunya yang paling mudah didapat ya siomay dan batagor ini.

Omega 3 bagus banget buat perkembangan otak, sementara protein ikan ini beda dengan protein yang terdapat di kacang-kacangan atau daging. Soalnya protein ikan punya taurin yang juga membantu perkembangan sel-sel otak balita.

Olahan makanan dari ikan udah cukup banyak seperti dimsum, otak-otak, siomay dan juga batagor. Ya, keluarga saya boleh lah gak suka ikan yang penting masih suka dengan olahan makanan turunannya seperti siomay dan batagor ini. Anak saya malah paling suka bekal dimsum juga buat ke sekolah.

Menurut penelitian di Harvard School, orang yang makan ikan seminggu sekali bisa mengurangi risiko kematian tiga kali lipat akibat penyakit jantung. Tapi bukan berarti harus selalu makan ikan. Harus diimbangi juga dengan olahraga, hidup sehat dan tidak mudah stress.

Nah, biasanya sih kudapan seperti siomay dan batagor ini bisa dijadikan camilan saat malam hari. Saat beranjak istirahat biasanya saya udah menghindari makan karbohidrat yang berlebihan. Pilihannya ya makanan yang ringan-ringan aja. Lebih sehat lagi kalau kita setop makan 4 jam sebelum tidur agar organ tubuh saat tidur benar-benar ikut istirahat dan beregenerasi kembali.

Siomay Kunyil cukup lembut, tapi saya paling suka batagor dan bumbu kacangnya yang cukup pas pedasnya. Kami sekeluarga makan bareng sambil ngobrol-ngobrol di ruang tengah. Bisa juga buat nemanin camilan saat sore hari di kantor. Misalnya lagi malas ke luar, tinggal pesan aja via GoFood Sop Buah Durian atau Siomay Batagor Kunyil.

Sop Durian Kunyil

Selain bisa pesan langsung melalui Go-Food kamu juga bisa langsung makan di tempat kok. Simpan ya alamatnya di Jalan Anggrek Cendrawasih Blok K No.39B, Jakarta Barat. Lokasinya gak terlalu jauh kok dari Slipi. Nah, cek aja di sini untuk lokasi google mapsnya. Cek juga instagramnya Sop Durian Kunyil untuk menu terbaru.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Kuliner

10 Comments

  1. Iya, lembut sopnya

  2. Enaaak yang ini, udah pernah coba. Durian banget!

  3. Keluarga saya kebalikannya, cm saya yang suka Durian ?

  4. Haha klo makan durian jd inget Ratatotok ?

  5. Sama, aku juga gak suka durian tapi istriku jangan dilawan…pecinta durian…

  6. Haha kok ngaca sih kang?

  7. Dengan begitu banyak manfaat, Untung banget saya penyuka durian. Kalau tidak ingat efek samping kebanyakan makan durian bisa nggak berhenti deh, satu buah durian juga langsung bisa di ganyang 🙂

  8. Enak loh durian, makanan surga kak cum haha

  9. aku ngak suka durian tapi siomay nya menggoda #Gojekin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *