Skip to content →

Tag: kuliner

Batagor BSD Ini Selalu Ramai Karena Enak dan Murah

Review Blogger – Batagor itu singkatan dari baso tahu goreng. Jajanan khas Bandung ini memang sangat dikenal sebagai salah satu kuliner olahan dari ikan tenggiri. Bedanya di BSD ini, batagornya menggunakan kulit pangsit. Dengan harga yang terjangkau kalian sudah bisa merasakan batagor enak di BSD ini dengan mudah.

Lokasi tukang batagor ini enggak terlalu jauh dengan taman jajan BSD. Ada di deretan ruko-ruko seberang kantor pos atau Indomaret. Bukan hanya penjual batagor saja yang laris disini. Di kawasan yang sama ada tukang rujak dan tukang mie yang juga sama larisnya. Habis, rasanya enak dengan harga yang terjangkau untuk kasawan BSD.

Baca Juga: Warung Nasi Ini Masakannya Menu Rumahan Dan Murah Pula!

batagor enak di bsd

Waktu saya datang kebetulan enggak antri banget. Ya, sekitar sesudah jam makan siang. Tapi gak lama saya beli langsung ada pelanggan lain yang datang. Ya, lumayan kan gak perlu antri panjang. Kebahagiaan saat beli di tempat enak dan murah itu kalau lihat dibelakang kita ada antrian panjang hehehe.

batagor enak di bsd

Yang membedakan batagor asli Bandung dengan batagor yang dijual di Jakarta atau BSD kalau saya perhatikan ada perbedaan cukup mendasar. Di Jakarta dan sekitarnya, batagor menggunakan kulit pangsit. Padahal di kota asalnya, Bandung, batagor rasanya jarang ada yang menggunakan kulit pangsit. Rata-rata semua menggunakan adonan sendiri, kemudian dijadikan isian untuk tahunya. Biasanya yang digunakan adalah tahu putih.

batagor enak di bsd

Sensasi rasa batagor juga terletak pada bumbu kacangnya. Percuma kalau batagornya enak tapi bumbunnya kurang nendang. Salah satu resep makanan laris manis adalah dari sambalnya yang mengugah selera. Di Indonesia jualan sambal aja laris manis, bener kan?

batagor enak di bsd

Harga satu porsi batagor di bsd ini sangat terjangkau. Hanya 10 ribu rupiah aja. Kalian bisa menikmatinya dibawah pohon nan sejuk. Iya, diarea batagor ini berjualan memang ada beberapa pohon yang cukup lumayan buat menahan terpaan matahari di BSD. Konon katanya matahari di BSD ada dua hehe.

Baca Juga: Udah Pernah Coba Bumbu Hitam Bebek Madura Ini?

11 Comments

Mempertanyakan Kebersihan Makanan di Spesial Sambal Cabang BSD

Awal tahun 2014 saya sempat menuliskan keluhan saya tentang makanan di Spesial Sambal BSD yang tercampur dengan lalat kering. Postingannya bisa baca disini. Saya sudah mencoba sms keluhan ke layanan customer care SS on the spot ketika mendapatkan lalat dalam sajian yang mereka hidangkan. Namun, sayang, sms hanyalah tinggal sms. Tak ada balasan bahkan permintaan maaf dari pelayannya. Sejak itu saya benar-benar kecewa sekali dengan cara Spesial Sambal merespon keluhan pelanggannya. Wal hasil hingga detik ini saya tak sudi untuk mampir lagi kesana. Bahkan ketika seorang rekan yang ingin mentraktir saya ketika di berulang tahun, terpaksa saya tolak secara halus mengingat saya masih kecewa dengan pelayanan Spesial Sambal BSD.

Nah, kemarin secara kebetulan saya bertemu salah seorang rekan guru di parkiran sekolah. Dia dari unit yang berbeda sehingga kami memang jarang bertemu. Hanya sesekali berpapasan dan sekedar bertegur sapa. Ternyata dia mendapatkan pengalaman yang serupa dengan saya ketika makan di Spesial Sambal cabang BSD. Memang sejak SS di buka di BSD, banyak rekan-rekan yang merekomendasikan untuk makan disana. Jadi di kalangan kami sendiri, SS memang sudah dikenal. Tapi saya tak pernah bercerita pada rekan-rekan kerja saya bahwa saya mengalami pengalaman pahit. Saya hanya menuliskannya saja di blog.

Lanjut baca… Mempertanyakan Kebersihan Makanan di Spesial Sambal Cabang BSD

Leave a Comment

Nantangin Mie Ramen Reman Bandung

image

Tiap kali ke Bandung saya selalu tertantang untuk mencoba kuliner kreatif urang Bandung yang sedang trend, contohnya Mie Reman ini. Meskipun aslinya bukan dari Bandung tapi di   olah dan disajikan secara kreatif khas Bandung. Bagi mereka penggemar komik manga Naruto pasti tahu makanan kegemaran Naruto ini. Aslinya mie ramen ini menggunakan bahan non halal. Nah, kalau yang disini Insya Alloh halalan toyyiban.

Adik adik saya sebetulnya merekomendasikan Jigoku Ramen di daerah Cikutra dekat Universitas Widyatama. Tapi tiap kali lewat sana antriannya bikin gak kuku deh. Selalu saja antri panjang. Apalagi lokasinya memang pas sekali dekat sebuah Universitas. Tentu saja pelanggan lebih di dominasi anak kuliahan. Nah mengingat waktu yang terbatas, akhirnya untuk pertama kali saya coba dulu mie ramen reman. Mie reman yang saya jambangi terletak di jalan Panatayuda dekat dengan Sekolah PGII. Di depannya pun persis ada taman Panatayuda yang sebelumnya sudah saya tuliskan. Lanjut baca… Nantangin Mie Ramen Reman Bandung

Leave a Comment

Kopi Oey Bondan Winarno ITC Fatmawati; Maknyuusss Tenan

Tanggal 19 Mei 2013 lalu saya berkesempatan hadir dalam acara Get Urbanized Mei, yang digagas oleh Urbanesia.com dan Kompasiana. Kali itu acaranya kebetulan berlangsung di Kopi Oey ex Kopitiam Oey Pak Bondan Winarno di ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. Senang rasanya bica icip-icip makanan dan minuman di Cafe Kopi Oey pak Bondan. Meskipun sedikit terlambat namun saya bisa menikmati pula kehangatan perbincangan sore hari itu. Ditambah lagi dengan gigitan rawit yang terdapat di Sego Ireng yang disajikan bagi para blogger yang hadir sore itu. Pengalaman bertemu pak Bondan memang Maknyuss tenan 🙂

Lanjut baca… Kopi Oey Bondan Winarno ITC Fatmawati; Maknyuusss Tenan

Leave a Comment