Skip to content →

Tag: traveling

10 Tempat Wisata Halal di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Saya sebetulnya agak malu mengakui jika saya diam-diam suka juga dengan Drama Korea. Apa pasal? Saya suka drakor dengan cerita yang lucu dan tidak berpanjang-panjang seperti sinetron di Indonesia. Itulah kenapa saya beberapa kali “menyempatkan” nonton Drama Korea.

Bukan asal Drama Korea yang saya tonton. Utamanya memang hanya Drama yang memiliki alur cerita yang menarik serta belum pernah ada koleksi film yang pernah saya tonton maupun cerita-cerita yang pernah saya baca.

Nah, gimana cara saya mendapatkan rekomendasi Drama Korea yang bagus?
Lanjut baca… 10 Tempat Wisata Halal di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

41 Comments

Nikmatin Konro Bakar Enak Floating Market Ah Poong Sentul Bogor

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Nah, kalau ada yang bilang Bogor itu tempatnya macet dan bikin kesel orang, ada kok Bogor bagian lain yang gak terlalu macet dan bisa wisata kuliner. Dimana lagi kalau bukan di pasar apung Ah Poong Sentul Bogor.

Lah, ini mah tinggal keluar dari tol Jagorawi. Dari Jakarta paling juga gak sampai 45 menit. Cuma ya emang agak sedikit tersendat di daerah Cibubur. Soalnya itu kan akses ke Cikeas. Kediamannya bapak mantan yang dua periode berkuasa. Lanjut baca… Nikmatin Konro Bakar Enak Floating Market Ah Poong Sentul Bogor

4 Comments

Perjalanan Menuju Manado Bersama Peserta Newmont Bootcamp

Perjalanan ke Manado kali ini perjalaman pertama saya loh. Berkah banget dari hobi ngeblog ternyata bisa mengantarkan saya ke Manado. Tujuan utamanya sebetulnya adalah Teluk Buyat dan ex tambang Newmont di Minahasa.

Sekarang mine pit nya udah jadi Kebun Raya Megawati Soekarno Putri. Kabarnya sih, sekarang ini udah ada beberapa penambang liar yang kembali membuat galian di sekitar lingkar ex tambang yang dulunya bekas tambang Newmont.

Lanjut baca… Perjalanan Menuju Manado Bersama Peserta Newmont Bootcamp

20 Comments

Etalase Keindahan Pantai Ciantir Desa Sawarna

Keindahan Pantai Ciantir memang hanya bisa di pandang saja. Karena masuk wilayah pantai selatan, pantai Ciantir memiliki ombak yang cukup tinggi. Meskipun sangat cocok untuk kegiatan surfing, tapi hanya beberapa orang professional saja yang mampu menaklukkannya. Sementara kami yang tidak memiliki skill untuk melakukan surfing hanya bisa memandangi sejauh mata memandang dan mendengar deburan ombak yang bertalu-talu, entah itu siang ataupun malam. Seperti menyaksikan sebuah orchestra alam yang mengagumkan.

Pantai Ciantir merupakan gugusan pantai sepanjang hampir 60 kilometer di Desa Sawarna Banten. Pantai ini memiliki pasir berwatna putih dan bersih. Hampir mirip dengan kondisi di pasir putih, Situbondo, Jawa Timur. Dengan akses jalan yang terbatas praktis, Desa Sawarna seperti surga yang masih perawan. Tak sulit menemukan sebuah ladang dan ilalang di pesisir pantai Ciantir hingga Laguna Pari. Jagung, kacang dan beberapa tanaman lainnya tumbuh subur di pesisir pantai ini. Lanjut baca… Etalase Keindahan Pantai Ciantir Desa Sawarna

Leave a Comment

Memburu Sunset hingga ke Tanjung Layar Sawarna

image

Sunset dimanapun akan terlihat berbeda meskipun mataharinya sama. Itulah salah satu keajaiban alam. Ibarat seorang gadis yang akan tidur, ia akan terlihat begitu cantik dimanapun tertidur. Entah itu di kereta, metro mini atau terduduk termangu menunggu pesawat di bandara.

Begitu juga sunset yang kali itu saya saksikan di Tanjung Layar Desa Sawarna Banten. Kata pemandu lokal bahwa selama tiga hari sebelumnya, nyaris turis lokal selalu gagal melihat sunset karena tertutup awan dan hujan. Begitu juga saat saya hampir tiba di tanjung layar bersama beberapa peserta didik. Sekonyong-konyong hujan menyambut kedatangan kami hanya beberapa depa lagi dari tanjung layar. Huft… Lanjut baca… Memburu Sunset hingga ke Tanjung Layar Sawarna

Leave a Comment