Saya sebetulnya agak malu mengakui jika saya diam-diam suka juga dengan Drama Korea. Apa pasal? Saya suka drakor dengan cerita yang lucu dan tidak berpanjang-panjang seperti sinetron di Indonesia. Itulah kenapa saya beberapa kali “menyempatkan” nonton Drama Korea.

Bukan asal Drama Korea yang saya tonton. Utamanya memang hanya Drama yang memiliki alur cerita yang menarik serta belum pernah ada koleksi film yang pernah saya tonton maupun cerita-cerita yang pernah saya baca.

Diskon Tiket Pesawat ke Luar Negeri

Nah, gimana cara saya mendapatkan rekomendasi Drama Korea yang bagus?
Sederhana aja kok. Caranya adalah dengan googling dan ketik keyword drakor di Instagram. Contohnya nih, akun Instagramnya mbak Priadarsini yang suka update Drama Korea yang dia tonton wkwkwkwk… jujur saya jadi terbantu dengan review singkat mbak Pria eh mbak Dessy ini.

Dua dari lima film yang direkomendasikan itu saya tonton sampai habis. Nah, yang paling menarik adalah Cinderella and Four Knight yang juga memiliki scene-scene keindahan alam di Korea Selatan.

Menariknya lagi Korean Wave menurut catatan Korea Tourism Organization (KTO) seperti dilansir dari Kompas.com (18/1) menjadi salah satu penyebab kerbehasilan Korea dalam mendatangkan turis dari Indonesia sehingga jumlah kunjungan meningkat 37.5 persen dari tahun sebelumnya.

Selain demam Drama Korea, kuliner khas dan oleh-oleh khas dari Korea berupa sample produk kecantikan pun menjadi salah satu souvenir yang menarik untuk dibawa pulang ke tanah air.

Nah, kira-kira apa saja ya tempat wisata halal yang wajib dikunjungi saat ke Korea Selatan? Berikut rangkumannya.

1 . Nami Island

Salah satu tempat favorit yang kerap dijadikan lokasi syuting Drama Korea adalah Nami Island. Pulau ini berada di sebelah Utara Kota Seoul. Inilah lokasi Syuting Film Korea paling legendaris di Indonesia, Winter Sonata.

Nami Island merupakan destinasi utama di Korea Selatan. Tempat ini masih sangat alami yang memiliki keunggulan dalam wisata alam yang masih sangat terjaga. Tak heran jika pulau ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting favorit Drama Korea.

Tempat ini juga yang awalnya mampu menarik turis asing karena penayangan Winter Sonata di berbagai negara termasuk salah satunya di Indonesia. Tak heran jika pada awal tahun 2000-an turis ke Pulau Nami ini meningkat tajam hingga menyentuh angka 3 juta kunjungan pada tahun 2014.

2 . Seoraksan National Park

Seoraksan adalah gunung tertinggi di gugusan pegunungan Tebak di Provinsi Gangwon sebelah Timur Korea Selatan. Perlu diketahui bahwa Seoraksan merupakan gunung ketiga tertinggi di Korea Selatan. Ketinggian puncak nya diperkirakan 1.708 mdpl.

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Seoraksan National Park adalah Patung Budha raksasa yang berada di puntu utama Seoraksan National Park.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Seoraksan National Park adalah pada saat musim gugur dimana warna dedaunan akan terlihat menguning dan sangat cantik.

Hanya cukup 15 menit saja berkendara ke pintu masuk Seoraksan National Park dari kota Sokcho.

 

3 . Gyeongbok Palace

Tak ubahnya seperti Dinasti China, Korea Selatan masih memiliki beberapa peninggalan bersejarah seperti Istana Gyeongbok yang terletak di sebelah Utara Seoul.

Istana yang menjadi tempat tinggal raja pada masa Dinasri Joseon ini sempat hancur pada masa perang. Namun kemudian dipugar kembali dan menjadi salah satu 5 istana terbesar di Korea Selatan.

Ornamen-ornamen Istana Gyeongbok ini sangat etnik dengan ciri khas bunya sakura yang sedang mekar. Bentuk arsitektur Istana Gyeongbok benar-benar dijaga keasliannya meskipun sudah melewati masa ratusan tahun.

Hotel Murah di Korea Selatan

4 . National Folk Museum

Menurut Lonely Planet, National Folk Museum tak ubahnya sebagai sebuah kisah perahu Nabi Nuh. Inilah salah satu museum yang menggambarkan sejarah kehidupan orang-orang Korea.

Museum ini memiliki tiga buah ruang pameran dengan koleksi sekitar 98.000 artefak kuno tentang sejarah kehidupan orang Korea. Bukan hanya itu saja, pedoman hidup serta siklus kehidupan orang-orang Korea bisa kamu ketahui melalui benda-benda peninggalan di National Folk Museum ini.

Inilah bukti bahwa orang Korea tidak melupakan identitas bangsanya. Museum sebagai tempat menjaga prasasti merupakan etalase kehidupan yang harus terus diingat dan dipelajari oleh generasi selanjutnya sehingga tidak melupakan akar sejarahnya.

 

5 .  Seoul Tower

Seoul Tower dibangun di atas Gunung Namsan yang memiliki ketinggain 243 mdpl. Ketinggian Seoul Tower dipirkirakan sekitar 236.7 meter.

Inilah menara pandang tertinggi di Korea Selatan, tempat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan dari puncak ketinggian.

Seoul Tower memiliki beberapa faslitas wisata yang sangat lengkap mulai dari food court hingga cable car yang siap mengantar kamu. Hampir setiap tahun 8.4 juta pengunjung datang ke Seoul Tower untuk menyaksikan kota Seoul dari Puncak Ketinggian.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Seoul Tower adalah pada saat malam hari, karena kamu bisa meyaksikan kerlap kerlip kota megapolitan yang sangat indah dari ketinggian.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2