Skip to content →

Tips Bermain Bersama Si Kecil Saat Liburan di Rumah

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Review Blogger – Siapa yang sudah gajian? Hayo ngaku! Kalau kalian pengusaha mending diem aja yah, jangan bikin iri kuli macam kami hahahaha. Ngomong-ngomong soal gajian, pasti kalian punya budget lebih dong buat wisata? Terutama buat kalian yang sudah berkeluarga. Benar, pasti setiap keluaga punya anggaran berwisata bersama entah itu seminggu sekali, sebulan sekali atau setahun sekali. Pokoknya judulnya wisata yah.

Nah, buat papa papa kere macam saya. Pasti bingung nih liburan mau kemana disaat uang gajian udah ludes buat bayar cicilan ini cicialan itu. Jangan khawatir, saya akan berbagi solusi. Maunya sih berbagai rezeki hehehe. Yah minimal kita berbagi doa ya ayah bunda.

extra day 1 ig

Nih, tips buat para ayah siaga yang sedang diuji dalam hal keuangan. Pokoknya apapun yang terjadi tetap tersenyum didepan anak kita. Jangan tunjukkan raut sedih apalagi galau.

Masak Gorengan


Keluarga mana yang gak suka gorengan. Coba sini tunjuk tangan! Nanti saya modalin terigu lalu makan bareng sama saya yah hahaha. Iya, gorengan buat anak-anak dengan bahan aman pasti lah cocok dimasak sebagai kegiatan menyenangkan saat weekend.

Buatlah gehu atau bakwan yang paling sederhana. Dengan satu adonan sebetulnya kalian bisa mengkreasikan aneka jenis gorengan. Pasti yang dulu pernah ikutan lomba tujuh belasan ngerti deh cara kreasi unik dan kreatif dengan bahan baku utama gorengan. Mudah dan renyah!

Dekorasi Ruangan Si Kecil

Menghias ruangan tak perlu mahal kok. Crafting bisa banget dipake skillnya buat dekorasi ruangan si kecil. Gak perlu barang mahal atau bahan yang mahal kok. Bisa juga dari bahan yang sudah tidak terpakai seperti majalah bekas. Percaya deh, anak-anak pasti suka bekerja sama dengan ayahnya mendekorasi ruangan.

Membacakan Cerita Binatang

Daddy’s time @mahlil_bro_el #Danish#papa#tellingstory#

A photo posted by rifka junina (@rifkajunina) on


Nah, ini penting banget buat keluarga muda. Jadi, pengalaman saya setelah punya dua anak. Yang satu sudah berumur 5 tahun. Ternyata menyisipkan nasihat saat bercerita itu works well banget loh. Ya, pokoknya setiap dia melakukan kesalahan atau hal yang belum dimengerti, ada baiknya contohkan dengan cerita yang sosok pelakunya kita karang.

Yang pegel sih kalau anak kita minta diceritain cerita yang sama. Sebetulnya balik lagi ke kreatifitas kita. Dari satu judul cerita saya pernah jadi bikin 5 cerita yang berbeda dari core yang sama. Itu juga dapet ilhamnya lama hahaha. Pokoknya banyakin stok sabar eh buku cerita maksudnya buat isi waktu sama sikecil.

Ikutan yuk supaya dapetin tiket ke Old Trafford. Baca selengkapnya disini

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Blog Competition

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *