Skip to content →

UberMOTOR Hadir di Indonesia, Gojek dan GRAB Terancam!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Review Blogger – Para pengguna ojek online seperti Gojek dan GRAB sebentar lagi tampaknya akan semakin dimanjakan dengan layanan ojek online terbaru dari UBER. UBER yang selama ini menyasar pengguna taksi online saja, tampaknya mulai tergiur juga untuk bermain di sektor transportasi sepeda motor. Persaingan ketat semacam ini justru yang diuntungkan adalah penggunanya. Siap-siap sebar referral code dan dapet promo baru yah.

Konon menurut sumber GOJEK, dalam sehari bisa jutaan order yang diklik dari smartphone pengguna. Jelas, masih terbuka pasar untuk layanan aplikasi ojek online di Indonesia. Pasalnya, keberadaan ojek online saat ini hanya sebatas kota-kota besar yang terkonsentrasi di pulau Jawa. Sedangkan Indonesia sangat luas.

Saat saya ke Sorong, Papua, saja, subuh-subuh naik ojek dari Pelabuhan Sorong menuju bandara DEO Sorong. Soalnya jam segitu cari taksi dan angkutan umum ke Bandara sangat sulit. Apalagi alasan ingin cepat sampai dan tidak mau terjebak kemacatan menjadikan alasan kuat untuk memilih ojek. Itulah rasanya mengapa ojek online masih dibutuhkan.

Baca juga Panduan Lengkap Cara Perpanjang Pajak Motor Kredit

UberMOTOR Ancam Kerebeadaan GOJEK dan GRAB di Indonesia

Belum lama ini UberMOTO diluncurkan di Bangkok, Thailand. Pendapat saya, Gojek dan GRAB akan mendapatkan ancaman serius jika UberMOTO hadir juga di Indonesia. Banyak hal yang GOJEK dan GRAB perlu waspada dengan hadirnya UberMOTO di Indonesia, nanti.

First global launch of UberMOTO in Bangkok today! #ubermoto #worldfirst #boom

A photo posted by Barry Levy (@barry_levy) on

Saya adalah salah satu pengguna ojek online dan taksi online. Jujur saya sangat terbantu dengan adanya UBER, GRAB dan GOJEK. Beberapa kali saya tak perlu jemput/antar ibu saya secara langsung disaat saya tak bisa menjemput/mengantar sendiri. Hanya tinggal pesan saja kendaraan lewat aplikasi, ibu saya sudah bisa diantar. Utamanya dengan menggunakan UBER, ibu saya tak perlu bayar, karena UBER menerima pembayaran melalui kartu kredit. Tapi belakangan GRAB juga bisa kok menerima pembayaran melalui kartu kredit.

Bukan sekali dua kali ini saja saya menggunakan layanan taksi atau ojek online. Kadang ketika saya di Jakarta, adik saya di Bandung pun minta diorderkan ojek online. Tak berbatas jarak, saya bisa dengan mudah memesan ojek online untuk adik saya yang membutuhkan kendaraan di Bandung. Tentu saja saya sangat dimudahkan.

Konon UberMOTOR bukan hanya menyasar bisnis ojek online saja, tetapi juga akan bersaing dengan GOJEK dan GRAB dalam urusan antar mengantar barang. Lengkap sudah saingan GOJEK, aplikasi anak bangsa yang kini dibantu IT INDIA 😀

A photo posted by BULP Indonesia (@letsbulp) on

Ini alasan mengapa UberMOTO harus diwaspadai GOJEK dan GRAB!

  1. Desain aplikasi UBER lebih friendly.
  2. Penggunaan aplikasi UBER lebih mudah dan ringkas.
  3. Personal experience beberapa teman saya yang sudah menggunakan UBER rata-rata mengaku puas.
  4. Ikon mobil di peta dengan gambar 3D serta real time. You know lah bedanya dengan GOJEK dan GRAB. Yang paling kece iconnya pas ada promo STAR WARS.
  5. History perjalanan dimuat secara lengkap.
  6. E-receipt bisa dilihat dengan mudah dari aplikasi dan email.
  7. Aplikasi UBER sangat smooth dan jarang errornya.
  8. Saat server sibuk, justru yang diuntungkan adalah driver karena rumus UBER bekerja secara otomatis untuk menaikkan harga saat rush hour. Pernah dijelasin sama supir UBER dan gue tetap gek ngerti :p Kalau driver biasa menybutnya tarif petir.
  9. Driver UBER rata-rata sudah di-train secara profesional demi layanan yang maksimal. Selama ini jarang saya mendapati keluhan meskipun memang ada juga yang nyebelin dan ngeselin. Beda banget dengan driver GRAB yang kadang bikin nyolot hahaha. Udah sering banget saya pesan taksi online melalui GRAB, dan keseringan di cancel sama supirnya sendiri hahahahaha.
  10. Respon Customer Service UBER juara banget. Fast response dan biasanya suka kasih kompensasi berupa credit perjalanan secara gratis kalau kita komplennya sambil mencak-mencak! hahaha gue tipikal konsumen Indonesia banget, abis dapet gratisan langsung diem wekekekekekek.
  11. PROMO referral code UBER saya gak abis-abis. Meskipun ada tanggal kedaluarsanya juga sih. Fair enough!

So, rasanya dengan alasan-alasan itu GOJEK khususnya dan GRAB harus bebenah segera jika tidak ingin bernasib seperti friendster! Et dah jauh banget ya perumpamaannya.

Mau Cobain UBER gratis!

Grab this code now!

dzulfikara2ue

*Update

Uber akhirnya benar-benar merilis layanan ojek online dengan nama uberMOTOR

Untuk merayakan peluncuran uberMOTOR, kami memberikan perjalanan gratis bagi para pengguna pertama uberMOTOR. Mulai sekarang hingga 11 Juli 2016, dengan memasukkan kode promosi “uberMOTORJKT” pada aplikasi, Anda akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber senilai Rp.75.000. Kami juga mengundang semua pengguna untuk mengunggah tanggapan dan foto tentang pengalaman pertama ber-uberMOTOR di akun twitter dan instagram @uber_jkt dengan tagar #uberMOTOR dan tag @uber_jkt paling lambat 27 April 2016. 5 orang dengan postingan menarik akan memenangkan Uber Credits masing-masing senilai Rp. 200.000. Sumber

Mau daftar jadi driver uberMOTOR? Daftar disini ya

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Opini Tekno

11 Comments

  1. boy boy

    Uber Motor bisa pake kartu ATM Mandiri kok…

  2. garatis apa bayar neh? mending langsung aja dateng ke ITC Permata

  3. andy andy

    bagi yg mau mendaftar Uber baik motor maupun mobil bisa add pin bb 5a160760

  4. iya, sekarang Uber udah bisa tunai. Cm agak ribet aja kalau buat kembalian recehan. enak pake CC 🙂

  5. hahaha gaya banget dah yang udah foto bareng arteessss

  6. Persaingan di ojek online tambah ketat
    yang diuntungkan ya konsumen
    btw saya nyari OK-JEK ga nemu2
    pengin diboncengin mas Mul *efeksinetron

  7. sekarang udah bisa tunai kok jadi lebih gampang 🙂

  8. hehe tampaknya UBERmoto harus memikirkan konsumen tanpa CC 🙂

  9. Nambah ketat persaingannya.
    Btw sayangnya cuma bisa pakai cc ya mas?
    Wah saya baru gunting cc :))

  10. bener bro, blue bird appsnya ribet, dan harganya juga relatif lebih mahal dibandingkan uber. to be honest, uber ini pelayanan rasa blue bird tapi harga express hehehe

  11. blue bird & express makin kejepit dan harus cepat cari solusi agar bisa selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *