Skip to content →

DzulfikarAlala Posts

Featured Post

5 Tempat Wisata Libur Lebaran dan Tahun Baru di Bandung Bareng Keluarga

“Pokoknya kalau ke Bandung kita harus ke tempat wisata ya mas” kata-kata itu yang jadi prasyarat dari istri setiap kali saya ingin pulang kampung ke Bandung bareng keluarga. Ya, permintaan yang wajar sih. Soalnya Bandung emang banyak banget tempat wisata yang cocok bareng keluarga. Terlebih jelang libur lebaran apalagi saat libur tahun baru, suasana Kota Bandung seakan tak pernah berhenti berdetak.

Bandung yang jadi kota kelahiran saya memang kini sudah banyak berubah. Mulai dari berdirinya beberapa taman kota tematik hingga beberapa infrastruktur kota yang memanjakan warganya. Tapi, yang tak lekang adalah jajanan khas Bandung yang bikin tambah kangen, mulai dari batagor, cimol, mi kocok sampai jajanan kekinian seperti kue cubit green tea.

22 Comments

Masih Cari Bakso Urat Enak Sekitaran Pamulang?

Kekuatan marketing dari mulut ke mulut itu emang paling efektif di Indonesia. Yah, buktinya aja akun lambe turah bisa sampai punya followers 2 juta hehehe.

Tapi bukan itu yang mau saya bahas ya. Jadi, temen istri saya kasih tau kalau ada bakso enak dekat Unpam (Universitas Pamulang) Tangerang Selatan, Banten. Seperti apa ya rasanya sampai telemarketingnya jalan banget lewat mulut ke mulut?

4 Comments

Kopi Kaki Lima Sensasi Rasa Eropa, Pasti Langsung Jatuh Cinta

Kalau kata kang Pepih Nugraha, Co-Founder Selasar yang juga “bidan” Kompasiana, “Kopi itu digiling, bukan disobek” tuturnya sambil memamerkan Kopi Arabica Gayo dari Aceh.

Saya bukan penggemar kopi yang maniak banget harus ngopi beberapa cangkir dalam sehari. Lidah saya dibesarkan oleh kopi sachetan yang harus disobek terlebih dahulu. Mana kenal yang namanya grinding, brewing, drip, dan press, zaman dulu. Kalau ngopi ya ngopi aja, cukup dari kopi sachetan.

Jadi, ketika kang Pepih ngomong gitu, saya jadi merasa tertohok banget hahaha.

6 Comments

Masih Cari Nasi Uduk Enak di Pamulang? Udah Coba Nasi Uduk Bang Yayer Belum!

“Sejauh-jauhnya bangau terbang, pasti kembali ke kubangan juga.” Pepatah itu pas banget sama saya yang doyan cari kuliner nasi uduk enak di Pamulang, Tangerang Selatan. Dari sekian banyak nasi uduk yang dicobain, ternyata yang paling enak menurut selera lidah saya, tempatnya gak jauh dari rumah saya sendiri.

Warung nasi uduk ini boleh dibilang baru buka di gang samping rumah saya di Pamulang, rasa-rasanya belum ada satu tahun. Saya jamin deh ini salah satu nasi uduk enak di Pamulang. Cuma memang harganya yang sedikit lebih mahal. Tapi justru dengan harga mahalnya itu jadi sebanding dengan yang didapatkan.

4 Comments

Satu Indonesia Award 2017 Cari Sosok Pemuda Inspiratif dari Pulau Terluar Indonesia

Saya yakin kalau saja Agus Mulyadi dilahirkan pada tahun 1928 saat Sumpah Pemuda diikrarkan, mungkin dia kini bukan hanya terkenal sebagai penulis buku Jomblo yang hafal Pancasila. Namun ia akan dikenal sebagai salah satu motor perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tapi, sosok pemuda seperti Agus Mulyadi memang sudah takdir dilahirkan pada saat kaum perempuan semakin banyak tapi kaum jomblo tak pernah beranjak. Seperti enggan mengubah takdirnya sendiri.

2 Comments