“Pokoknya kalau ke Bandung kita harus ke tempat wisata ya mas” kata-kata itu yang jadi prasyarat dari istri setiap kali saya ingin pulang kampung ke Bandung bareng keluarga. Ya, permintaan yang wajar sih. Soalnya Bandung emang banyak banget tempat wisata yang cocok bareng keluarga. Terlebih jelang libur lebaran apalagi saat libur tahun baru, suasana Kota Bandung seakan tak pernah berhenti berdetak.

Bandung yang jadi kota kelahiran saya memang kini sudah banyak berubah. Mulai dari berdirinya beberapa taman kota tematik hingga beberapa infrastruktur kota yang memanjakan warganya. Tapi, yang tak lekang adalah jajanan khas Bandung yang bikin tambah kangen, mulai dari batagor, cimol, mi kocok sampai jajanan kekinian seperti kue cubit green tea.

Tiket Murah Bandung-Malaysia

Kalau mau diurutkan memang banyak banget lokasi tempat wisata di Bandung. Karena saya tinggal di Bandung bagian Utara, jadi saya mau cerita aja tempat wisata sekitaran Lembang dan Dago, Bandung.

Lokasi-lokasi ini saya kunjungi dalam waktu yang berbeda-beda bahkan bisa selang beberapa bulan. Salah satu yang memang paling sulit dilupakan itu ya saat mengunjungi tempat wisata yang baru dibuka, kemudian booming setelah kita kunjungi. Rasanya beruntung aja bisa jajal pertama kalinya sebelum tempat wisata itu jadi lebih ramai.

1 . Farm House Lembang

Farmhouse Lembang

Tempat yang satu ini memang cocok buat keluarga yang suka selfie. Banyak tempat keren dan bernuansa Eropa banget. Mulai dari Rumah Hobbit sampai mini farm dan peternakan kecil.

Farmhouse Lembang

Yang saya suka, anak-anak bisa betah berlama-lama di sini karena tempatnya unik, menarik dan juga banyak tempat duduk-duduk sambil menikmati sosis khas Lembang.

Farmhouse Lembang

2. The Lodge Maribaya, Lembang

The Lodge Maribaya

Lokasinya enggak terlalu jauh dari Farmhouse Lembang. Jalannya aja yang lumayan menantang, selain agak sempit juga berbatu. Hati-hati aja ya saat berkendara ke tempat wisata yang satu ini.

The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini memang cocok untuk keluarga yang memiliki anak remaja. Ada beberapa wahana yang bisa memacu adrenalin seperti sky swing sampai sepeda gantung. Kalau saya sih cukup selfie-selfie cantik aja bareng keluarga. Latar belakang hutan pinusnya yang bikin The Lodge Maribaya jadi salah satu tempat hits di sosial media. Gak ada salahnya kalau libur lebaran jalan-jalan ke The Lodge Maribaya. Kalau mau sekalian nginep, ada fasilitas glampingnya juga lho. Next…

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2