Menilik kedalam interior ada beberapa perubahan signifikan pula. Selain kabin lebih kedap suara, safety belt dan headrest kini juga disediakan bagi penumpang ditengah baris kedua. Dan lagi untuk keluarga kecil yang baru memiliki baby, kini tidak perlu repot lagi untuk mengencangkan car seat anak. Safety belt khusus sudah tersedia di roof bagian tengah yang dikhususkan untuk mengencangkan car seat baby pada kursi penumpang.

Balutan kulit pada stir mobil memberikan kesan yang mewah. Apalagi ditambah dengan switch yang membantu pengemudi untuk mengontrol audio dan radio tape langsung dari stir. Untuk berkendara lebih ekonomis kini Grand New Veloz sudah dilengkapi dengan Eco Driving Indicator di speedometer yang akan menunjukkan cara berkendara yang hemat bahan bakar.

IMG_20150822_184428

Indicator lain yang jarang diperhatikan adalah front passanger seat belt warning. Bukan hanya sopir saja yang diberikan warning indicator untuk menggunakan seat belt, namun kini juga penumpang wajib menggunakan seat belt demi keselamatan. Untuk benturan samping sudah dilindungi dengan side impact beam, sementara benturan depan sudah dilengkapi dengan dual srs airbags sehingga menjadikan MPV Grand New Veloz menjadi semakin aman dan nyaman dikendarai oleh keluarga.

Fitur keselamatan pada Grand New Veloz dan Avanza menjadi sektor yang banyak diperhatikan saat ini. Fitur keselamatan standar internasional Isofix pun sudah diaplikasikan pada Grand New Veloz dan Avanza terutama bagi keluarga kecil yang baru memiliki anak yang kerap menggunakan baby car seat.

IMG_20150822_184415

Untuk mendapatkan ruang yang lebih luas untuk bagasi belakang, kini tinggal menekan dengan mudah button kursi belakang yang dapat dilipat kedepan hanya dengan satu sentuhan saja (one touch tumble). Lebih praktis lagi kini kursi belakang dan tengah terbagi dua 50:50, sehingga jika tetap dibutuhkan hanya salah satu bagian saja yang bisa dilipat. Sementara bagian lainnya bisa digunakan penumpang untuk duduk.IMG_20150822_184350

Dari segi safety, standar pengereman Grand New Veloz dan Avanza sudah dilengkapi dengan system pengereman ABS standar semua mobil Avanza tipe terbaru. Pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan selip di jalanan yang licin sehabis hujan atau berpasir.

Saat menghadapi banjir pun Grand New Veloz dan Avanza tidak perlu khawatir lagi karena lubang udara ditempatkan diatas grill sehingga akan terbebas dari banjir. Untuk sector dapur pacu, Grand New Veloz dan Avanza sudah dilengkapi dengan mesin lebih canggih, dual VVT-I yang membuat mesin semakin bertenaga dan semakin irit dikelasnya. Apalagi kini Grand New Veloz tersedia untuk kapasitas mesin 1.3 sehingga konsumsi bahan bakar akan semakin efisien.

IMG_20150822_184502

Untuk kemudahan pengemudi dan system keamanan, Grand New Veloz sudah dilengkapi dengan kunci immobilizer sehingga aman dari pencurian karena kunci tidak dengan mudah dapat di duplikasi karena memiliki chip khusus yg tidak mudah ditiru.

IMG_20150822_184505

ABS

Grand New Veloz memiliki tampilan yang lebih stylish dan sporty, wajar jika harganya pun sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Grand New Avanza yang fungsional. Untuk tipe Grand New Veloz paling rendah 1.3 Veloz M/T dibandrol dengan harga Rp 204.200.000,- sedangkan untuk tipe paling mahal Grand New Veloz dengan transmisi otomatis kapasitas 1.5 dibandrol dengan harga Rp 226.900.000.

Untuk tipe Grand New Avanza paling rendah 1.3 E M/T dibandrol dengan harga Rp 180.600.000,- sedangkan tipe paling mahal untuk Grand New Avanza anda bisa membawa pulang tipe 1.5 M/T dengan harga Rp 211.000.000,- (Harga area Jakarta)

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2