Skip to content →

Masih Cari Bakso Urat Enak Sekitaran Pamulang?

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Kekuatan marketing dari mulut ke mulut itu emang paling efektif di Indonesia. Yah, buktinya aja akun lambe turah bisa sampai punya followers 2 juta hehehe.

Tapi bukan itu yang mau saya bahas ya. Jadi, temen istri saya kasih tau kalau ada bakso enak dekat Unpam (Universitas Pamulang) Tangerang Selatan, Banten. Seperti apa ya rasanya sampai telemarketingnya jalan banget lewat mulut ke mulut?

Sebagai orang yang tinggal di Pamulang sejak 2008, jadi penasaran dong, apa iya seenak itu? Cus akhirnya nyobain juga demi memuaskan rasa penasaran.

Jadi ini posisinya agak nyempil karena lokasi parkirnya sempit banget kalau buat mobil. Yakin deh kalau mau ke sini mendingan pakai motor aja. Soalnya kalau bawa mobil bingung mau parkir di mana.

Bisa aja sih parkir di seberang, ada sekolah SD atau Madrasah di depannya. Lokasinya ada di Jalan Surya Kencana, kalau bingung tinggal tanya aja kantor Kelurahan Pamulang Barat. Jadi kalau dari arah Unpam itu tinggal lurus ke arah Reni Jaya. Warungnya ada di sebelah kanan sekitar 50 meter setelah pertigaan Jalan Setiabudi dan Surya Kencana, Pamulang.

Nah, ini namanya bakso PWD (Purwodadi). Menu bakso paling favorit yang suka cepat habis sih bakso telur. Iya, bakso urat isi telur rebus bulat-bulat.

Karena bakso telurnya habis, jadi saya pesan bakso urat aja. Jadi satu porsi bakso urat isinya ya cuma satu, tapi gede, lebih besar dari bola tenis.

Sebelum cicip baksonya, saya biasanya cicip kuahnya dulu. Kalau kuahnya enak, biasanya baksonya juga enak hehehe. Itu tips ya buat yang kurang suka bakso hehehe. Kalau yang doyan bakso mah apa aja pasti dilahap yang penting bulat-bulat.

Nah, karena bakso urat, kita coba lihat isinya ya.

Isinya ada potongan daging dan kikil. Ada sedikit lemaknya juga sih, tapi dominan isi daging semua. Kulit lapisannya tidak tipis, lumayan tebal sih kalau menurut saya. Rasanya juga nendang banget.

Nah ini potongan daging di dalam bakso uratnya. Untuk soal rasa cocok lah sama harganya. Cuma memang tempatnya ini yang relatif sempit. Saya hitung-hitung paling muat sekitar 15 orang aja. Kalau untuk parkir motor juga kayaknya kalau penuh numpang di warung sebelah. Jangan salah, di sini ada tukang parkirnya lho hehehe.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Published in Kuliner

4 Comments

  1. @Haryadi iyak saya tim bakso polos, jadi gak pakai aksesoris lainnya hehehe.

  2. Penampilan baksonya minimalis ya mas. Kalau di Palembang sini, mangkuknya penuh dan rame hahaha.

    Aku pribadi bukan penikmat bakso sejati, tapi kalau pesan mie ayam, mesti maunya pake bakso yang pentul kecil. Nikmat tiada tara hwhwhw

  3. @Ngesti setyo moerni iya bu, ini deket banget klo dr rumah ibu. cm tempat parkirnya agak sempit klo bawa mobil. jd better pakai motor atau pesan pakai ojek online hehe

  4. Ngesti setyo moerni Ngesti setyo moerni

    Boleh dicoba nih … lantaran deket sekali dg runah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *