“Mau makan apa?”

Suka bingung enggak kalau dapat pertanyaan seperti itu? Sama kalau gitu. Tenang cari aja tempat makan enak via go food. Penasaran hasilnya seperti apa saat saya coba wisata kuliner di daerah BSD?

Daripada bingung mau cari menu apa, mau makan apa dan sama siapa #eh. Mending manfaatkan aja aplikasi yang ada.

Jadi, ceritanya beberapa minggu lalu saya nganterin istri operasi kecil. Operasi kecil tapi biusnya total hahaha. Gak masuk akal sih, tapi ternyata prosedurnya seperti itu.

Saya pikir operasi kecil itu kaya sunat. Kan cukup bius lokal aja toh? Abis sunat bisa langsung pulang. Ternyata, tak semudah yang dibayangkan.

Istri harus puasa 6 jam sebelum operasi. Setelah itu harus nunggu 3 jam untuk menghilangkan efek bius totalnya. Wah, pokoknya ribet deh meskipun cuma operasi kecil.

Nah, pas nunggu operasi itu istri udah mulai ngajakin makanan abis operasi. Ya, awalnya kan dipikirnya abis operasi bisa langsung jalan-jalan, makan-makan. Eh, kata sustenya katanya nanti dapat makan. Walah!

Padahal udah ngiler-ngiler mau makan di tempat yang diincer. Nah, karena saya dan istri bingung mau cari makan di mana, akhirnya saya andalin aja aplikasi Gojek yang punya fitur Go-food. Ini aplikasi andalan banget deh kalau di Jakarta buat yang mager tapi pengen tetap makan enak.

cari tempat makan enak lewat rekomendasi go food

Setalah cari-cari dapatlah restoran best seller yang paling terdekat dengan lokasi kita berada. Kebetulan waktu itu saya browsingnya pas lagi di Rumah Sakit Hermina BSD. Jadi, kalau menurut alogaritma aplikasi babang Gojek, Restoran Saoenk Kito inilah resto best seller kedua setelah Bebek Kaleyo.

Kalau Bebek Kaleyo jangan ditanya deh, hampir tiap hari kita lewat, selalu ramai dengan pembeli. Meskipun saya udah ngurangin makan daging bebek, tapi Bebek Kaleyo punya pilihan menu Ayam Kampung atau Ayam Negeri. Belum lagi dengan Es Campurnya yang nyegerin banget kalau disantap saat berbuka puasa. Yah, kalau buat menu buka puasa di BSD, Bebek Kaleyo terbaik lah buat keluarga saya. Menunya lengkap buat yang suka bebek sama yang kurang suka bebek hehehe.

Nah, karena udah sering ke Bebek Kaleyo akhirnya beberapa hari kemudian setelah operasi, akhirnya saya dan keluarga pun menyambangi Resto Saoenk Kito. Lokasinya ini boleh dibilang sejajar dengan Bebek Kaleyo deretan dengan perumahan Delatinos BSD.

Baca Masih Cari Nasi Uduk Enak di Pamulang? Udah Coba Nasi Uduk Bang Yayer Belum!

saoeng kito tempat makan enak di bsd serpong

Untuk lokasi parkir lumayan luas, tapi kalau buat mobil sih kayaknya cuma muat 4-6 mobil aja. Selebihnya mungkin bisa numpang sama ruko-ruko sebelahnya aja. Kalau untuk motor relatif leluasa, sekalipun penuh kamu bisa parkir di mini market di sebelahnya. Boleh juga lah rekomendasi tempat makan enak via go food ini.

saoeng kito tempat makan enak di bsd serpong

Nah, untuk urusan tempat makan ini dibagi tiga bagian. Ada bagian depan, bisa lesehan dan juga ada meja makan biasa. Bagian tengah, tempatya lebih adem dibandingkan dengan bagian depan yang dekat banget dengan jalan. Agak berdebu sih kalau pilih bagian depan. Dan terakhir lesehan bagian belakang.

Saran saya sih kalau bawa keluarga lebih prefer bagian tengah dengan meja lesehan. Soalnya itu favorit banget. Kalau tidak dapat tempat lesehan ya terpaksa di meja biasa aja. Soalnya kalau pilih di bagian belakang itu dekat dengan dapur which is bikin mata perih karena aroma bumbu masakan. Yak, kecuali kamu tahan dengan aroma masakan dengan aroma yang sangat kuat seperti sambal hehehe.

Baca Masih Cari Bakso Urat Enak Sekitaran Pamulang?

saoeng kito tempat makan enak di bsd serpong

Bagian tengah ini cukup adem meskipun di siang hari. Cuma sayangnya pas saya datang ada beberapa tamu tak diundang alias lalat-lalat nakal. Jadi, jangan ragu minta lilin aja buat usir lalat-lalat nakal. Gak enak banget kan kalau pas menikmati kuliner diganggu sama lalat-lalat nakal.

saoeng kito tempat makan enak di bsd serpong

Untuk bagian atas kalau gak salah tempat salat atau musola. Kebetulan saat itu saya baru aja salat jadi enggak sempat lihat musolanya seperti apa.

Nah, saatnya memilih menu makanan di Resto Saoenk Kito, BSD. Ada apa aja sih? Kalau saya sih langsung pilih Paket Nasi Gurame Sambal Cobek Mertua. Tadinya saya mau pilih Paket Gurame Kremes tapi kok penasaran sama nama catchy Cobek Mertuanya hahahaha. Untuk menu bisa juga sih lihat-lihat dulu lewat Aplikasi Go-foodnya.

Oh ya, menu paket ini ternyata bisa fleksibel lho. Sayurnya bisa pilih oseng kacang panjang, atau kalau enggak suka bisa pilih sayur asem, begitu juga sebaliknya.

Lalu, untuk menu paket ini sudah termasuk es tawar. Tapi kalau mau tambah manis jadi es teh manis tinggal tambah 2 ribu aja kakak.

Baca 5 Tempat Wisata Libur Lebaran dan Tahun Baru di Bandung Bareng Keluarga

saoeng kito tempat makan enak di bsd serpong

Nah, beginilah penampakan paket Gurame Cobek Mertua. Isinya nasi putih, gurame seukuran telapak tangan orang dewasa (jangan tanya berat ya), sayur asem, lalapan dan secuil sambal. Kenapa secuil, iya soalnya di sini gak disediakan sambal dalam mangkok, alias sambalnya udah ditakar dan disajikan langsung dengan menu paketnya.

Kebiasaan makan di Saung Kuring dan Bebek Kaleyo yang bisa comot sambal sesukanya. Ini sebetulnya yang jadi nilai minus buat resto Saoenk Kito. Nah, kalau soal rasa gurame dan sayur asemnya sih oke. Cuma untuk rasa sambalnya saya kasih rate 3 dari skala 5. Standar aja!

Rasa sambalnya enggak pedas malah cenderung manis.

saoeng kito tempat makan enak di bsd serpong

Kalau saya analisa, Resto Saoenk Kito ini kenapa bisa jadi best seller karena beberapa hal. Pertama, tempatnya luas dan nyaman karena punya lesehan ala saung-saung resto Sunda. Meskipun namanya malah lekat dengan Minang kan?

Kedua, menu paket di Saoenk Kito termasuk lengkap. Mulai dari gurame, ikan, kerang ijo, ayam, sapi, bebek, udang dan cumi. Semua serba ada. Istilahnya ini bancakan, jadi gak ada alasan kalau datang ke sini dalam jumlah rombongan gak bisa makan. Soalnya pilihannya sangat beragam.

Ketiga, ini yang punya diferensiasi dengan resto lokal lainnya. Saoenk Kito BSD punya menu si kecil atau menu khusus anak-anak. Saya pikir ini kreatif sih. Meskipun pilihan menunya cuma dua, menu nasi goreng dan chicken fillet. Tapi, mereka kasih bonus mainan.

Lalu bagimana dengan harga? Kalau soal harga sih ini sepadan dan standar banget di BSD. Bebek Kaleyo aja punya paket 20-ribuan meskipun ala paket hemat gitu.  Nah mau lihat harga dan menu lengkapnya? Sok atuh di bawah ini. Klik aja untuk memperbesar ya.

Baca Batagor BSD Ini Selalu Ramai Karena Enak dan Murah

Menu Terbaru Restoran Saoenk Kito BSD 2017

Nah, gara-gara Aplikasi Gojek via Gofoodnya saya gak bingung lagi deh cari makanan enak.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+