6 . Haeundae Beach

Pantai Haeundae merupakan pantai paling populer di Korea Selatan. Lokasinya berada di Busan. Kira-kira sekitar 60 menit perjalanan dari Bandara Internasional Gimhae.

Busan tak ubahnya seperti Makassar yang memiliki Pantai Losari. Inilah pantai Losarinya Busan, Pantai Haeundae. Hampir sepanjang tahun Pantai Haeundae memiliki banyak kegiatn dan festival.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Haeundae adalah pada bulan Juli hingga Augustus saat musim panas. Pada high season, Pantai Haeundae bisa dikunjungi ribuan orang terutama pada saat pergantian tahun baru. Warga Korea punya tradisi melihat matahari yang bersinar pertama kalinya pada awal Bulan Januari.

 

7 . Bulguksa Temple

Kuil Bulguksa ini terletak di lereng Gunung Toham, Selatan Provinsi Gyeongju, Korea Selatan.

Kuil ini menjadi sangat istimewa karena merupakan Cagar Budaya dan Sejarah nomor satu di Korea Selatan. Tak heran jika arsitekturnya masih terjaga hingga saat ini.

Menurut beberapa catatan, Kuil ini merupakan kuil peninggalan zaman keemasan Buddha pada saat kerajaan Silla. Kuil ini dipercaya sudah dibangun sejak tahun 528 M.

Kuil ini memiliki beberapa peninggalan bersejarah yang sangat kuno karena usianya yang sudah melewati masa ratusan tahun. Tak heran jika kuil bersejarah ini merupakan salah satu kebanggawan umat Buddha di Korea Selatan.

 

8 . Jayu Park

Saat sakura mekar, wisatawan Asia tidak hanya memustkan perhatiannya pada negeri Sakura, Jepang, melainkan juga pada Negeri Gingseng ini.

Sebelum bernama Jayu Pak, taman sakuran ini pernah memiliki nama Manguk Pak dan kemudian Seo Park saat masa penjajahan Jepang. Kemudian berganti nama menjadi Jayu Park pada tahun 1957 sebagai simbol kemerdekaan.

Jayu Park berada di  kota metropilis Incheon, tak ayal pada saat sakura bersemi, taman ini akan selalu penuh dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Apalagi jaraknya hanya sekitar 500 meter dari Incheon China Town.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Jayu Park sekitar bulan April saat Sakura sedang mekar. Jayu Park juga sangat bagus untuk kegiatan olahraga pagi sambil menikmati segarnya udara, damainya pepohonan dengan musik alami, suara burung yang bersahutan.

 

9 . Ulleungdo

Ulleungdo yang juga dikenal dengan nama Dagelet Island atau Argonaout Island merupakan destinasi anti mainstream di Korea Selatan.

Salah satu atraksi wisatawan yang paling menarik adalah memancing disaat musim panas. Pada saat itu, warga berbondong-bondong memancing cumi-cumi.

Pemandangan Ulleungdo juga tak kalah menarik seperti batu karang yang tinggi di tepian pantai yang mengingatkan pada pantai-pantia di Bali hingga ke pesisir Lombok.

 

10 . Jeonju

Jeonju berati daerah yang sempurna. Jeonju menjadi pusat wisata mulai dari aneka wisata kuliner, bangunan bersejarah hingga deretan festival yang siap menawarkan pesona bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Promo Tiket Pesawat

Luasnya hanya sekitar 206 km persegi, hanya sepertiga dari DKI Jakarta. Kota Kecil ini tak ubahnya seperti Yogyakarta di Indonesia. Memiliki banyak wisata sejarah dengan festival yang semarak hampir sepanjang tahun.

Disinilah tempat yang paling tepat untuk merasakan kuliner khas korea bibimbap. Waktu terbaik untuk mengunjungi Jeonju adalah pada akhir bulan April hingga bulan Mei. Akan ada Jeoju International Film Festival yang dihelat setiap tahunnya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Google+
1 2